Seru, Masuk Museum Ini Bisa Melayang-layang

Astronot

Merasakan sensasi ilusi di Trick Eye Museum memang seru. Nuri Pujiati, 21, dan Gabry Karuniati, 18, melayang-layang melawan gravitasi di salah satu pesawat luar angkasa. Dengan pemandangan bumi di luar jendela, ilusi pun makin terlihat nyata karena ada astronot yang menemani.

’’Kami astronot cantik dari Indonesia,’’ ujar Nuri.

Dua perempuan itu sedang menikmati salah satu spot museum yang menampilkan gambar-gambar tiga dimensi. Museum yang bernama De Mata itu merupakan museum kedua di Indonesia setelah Jogjakarta yang khusus menampilkan gambar-gambar tiga dimensi untuk dijadikan objek foto menarik.


’’Keren. Bisa aku jadiin foto profil di BB-ku nih,’’ ujar Gabry sembari melihat hasil fotonya.

Ada 60-an gambar tiga dimensi yang bisa dijadikan latar yang menarik untuk pemotretan. Selain luar angkasa, ada gaya surfing yang bisa dicoba. Deltha, 44, pengelola De Mata Trick Eye Museum yang berada di salah satu mal di daerah Mayjen Sungkono, mengatakan bahwa museum tersebut dibuka pada akhir 2014.

’’Ini menjadi museum kedua di Indonesia yang menampilkan gambar-gambar trick eye yang memanjakan pengunjung untuk berfoto,’’ ungkapnya.

Deltha menjelaskan, museum itu belum selesai 100 persen. Baru bulan depan dilakukan grand launching. Maka, Deltha memaklumi jika pengunjung yang datang belum seramai museum di Jogjakarta. Namun, dia yakin ketika museum rampung, pengunjung akan bertambah.

’’Mungkin lokasi yang tidak langsung di pusat kota ini juga menjadi penghalang. Namun, kami yakin akan berkembang karena konsep seperti ini hanya ada dua di Indonesia,’’ paparnya. (rid/c6/ayi)