Wanita 112 Kilogram Hebohkan Mal di Bogor

Para wanita berbobot 100 kilogram tampil percaya diri di BTM
Para wanita berbobot 100 kilogram tampil percaya diri di BTM
Para wanita berbobot 100 kilogram tampil percaya diri di BTM

POJOKSATU – Bogor Trade Mall (BTM) bekerjasama dengan Rumah Besar menggelar Hunting for Plus Size Model 2015, Sabtu (24/1). Ini merupakan ajang modelling untuk para wanita yang memiliki berat badan ‘wah’.

Big Marvellous Women (BMW) selaku event organizer ajang modelling ini mengatakan, event ini bertujuan untuk memotivasi para wanita yang memiliki berat badan di atas rata-rata. Mereka harus tahu bahwa wanita gemuk bisa berpakaian seksi, ketat dan bersepatu hak tinggi (high heels).

“Kalau model kurus itu harus cantik, langsing, tinggi dan muda. Nah kalau model plus size itu tidak mengenal usia. Untuk yang sudah memiliki anak juga bisa ikutan,” ujar Debby Fauzia, CEO Big Marvellous Women.

Ajang modelling yang diisi oleh puluhan wanita dengan berat badan di atas 80 kilogram ini memeragakan pakaian rancangan Vee vini Afiif, desainer khusus pakaian plus size dengan merek Lady Vee (LV) yang bermarkas di Thamrin City, Jakarta.


Untuk kriteria penilaian, Debby Fauzia mengatakan berat badan, keserasian pakaian, cara berjalan menjadi acuan penilaian untuk para peserta. Masih menurut Debby, kebanyakan peserta tidak menargetkan menjadi juara dalam ajang ini. Tapi murni untuk bersenang-senang dan bersilaturahmi.

Hadiah yang ditawarkan penyelenggara berupa uang tunai sebesar Rp250.000 untuk hadiah terendah hingga Rp2 juta untuk pemenang dan juga voucher belanja senilai Rp500.000.

Acara ini juga diisi oleh penyanyi pendatang baru, Lysta Yuri yang menyumbang suara lewat lagu ‘Sakitnya Tuh Disini’. Yuri sendiri telah menelurkan dua single, ‘Temen TK’ dan ‘Nikah Siri’ yang video klipnya telah diunggah di jejaring YouTube dengan keyword Lysta Yuri.

Salah satu peserta, Retnowati (30) yang memiliki bobot 112 kilogram mengaku mengikuti ajang ini untuk memotivasi kaum wanita yang memiliki tubuh untuk berprestasi. Jangan hanya berdiam diri di rumah.

“Gemuk itu bukan harus hanya berdiam diri. Jadi kita secara tidak langsung memperkenalkan bahwa orang gemuk juga bisa tampil modis, trendi dan fashionable,” ujar atlet Judo tersebut. (cr1)