Direhabilitasi, Ari ‘Padi’ Seruangan Dengan Fariz RM

POJOKSATU -Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan terbukti menggunakan narkoba, Jumat (24/1) malam akhirnya Ari Tri Sosianto atau lebih dikenal Ari ‘Padi’ dipindahkan ke panti rehabilitasi dengan dikawal ketat petugas Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Pemindahan Ari Padi ini dibenarkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Hando Wibowo. Menurutnya, diizinkannya gitaris tersebut untuk menjalani rehabilitasi narkoba karena adanya permohonan rehabilitasi yang disampaikan oleh tim dokter.

“Tersangka Mas Ari direkomendasikan berdasarkan pertimbangan medis dan psikiatri untuk dilakukan rehabilitasi. Rehabilitasi ini kami lakukan tanpa menghapus masa tahanan,” kata Hando, Jumat (23/1).

Namun, lanjutnya, bukan berarti kasus ini berhenti disini saja. Kasus Ari Padi tetap diproses, hanya saja dilakukan pengalihan penahanan.


“Jadi masa tahanan akan tetap berjalan namun jenis penahanannya kami alihkan,” terang Hando.

Dengan diizinkannya Ari Padi rehabilitasi ini berartiĀ  gitaris ini menyusul rekan sesama musisi yang juga tersandung kasus yang sama yakni narkoba, Fariz RM. Bahkan atas permintaan keluarga gitaris ini, Ari Padi direhabilitasi ditempat yang sama dengan musisi senior itu, yakni di Natura yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Rehabilitasi di tempat yang sama dengan Fariz RM, itu atas permintaan keluarga,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ari Padi ditangkap pihak kepolisian di studio musik pribadinya di kawasan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis (22/1/2015) dini hari. Dari tempat kejadian, polisi mengamankan sejumlah alat bukti satu paket sabu, satu alat penghisap bong, dan sisa hisap setelah pemakaian, alumunium foil, serta korek api. Ari juga telah melakukan tes urine dan hasilnya positif. (lya)