Ini Artis-Artis Keren yang Ramaikan JFF 2015

Ini artis-artis yang aka ramaikan JFF 2015
Ini artis-artis yang aka ramaikan JFF 2015
Ini artis-artis yang aka ramaikan JFF 2015

POJOKSATU – Para penikmat Jakarta International Java Jazz Festival (JJF), harap bersabar. Event musik tahunan yang telah berusia 11 tahun itu akan digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, 6–8 Maret.

Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha menyebut sejumlah nama artis yang tampil dalam special show JJF.

’’Tahun ini yang akan tampil adalah Christina Perri, Jessie J, dan Bobby McFerrin,’’ katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (21/1).

Selain itu, pianis perempuan asal Jepang Akiko Tsuruga, Alain Caron, Benjamin Herman Quartet, dan Blue Note Tokyo All Stars siap meramaikan panggung JJF.


Musisi dari Indonesia yang bakal turut serta di JJF 2015, antara lain Kahitna, Dikta Project, Reza Artamevia, Rinni Wulandari, dan Abenk Alter.

Begitu juga halnya dengan beberapa nama artis yang masuk kategori wish list. Misalnya, Endah n Resha Bigband, Koes Plus, Ermy Kulit, Payung Teduh Jazz Project, Petra Sihombing, Sheila On 7, dan Tulus.

JJF kini memang tidak melulu soal genre jazz. Koordinator Program JJF Eki Puradiredja menjelaskan, beragam musik ditampilkan dalam festival tersebut. Percampuran antara jazz dan genre musik yang lain dihadirkan untuk memancing penikmat musik.

“Yang datang bukan hanya pencinta jazz, tetapi juga nonjazz. Mereka nanti secara tidak langsung menyaksikan musik jazz,’’ terang Eki. (jpnn/dod/c4/jan/ps)