Serangan Jantung Komedian Ini Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Dodit terbaring lemas di tempat tidur rumah sakit di Solo karena terkena serangan jantung.
Dodit Stand Up Comedy tengah terbaring di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.
Dodit Stand Up Comedy tengah terbaring di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

POJOKSATU – Dodit Mulyanto, pria asal Blitar yang merupakan kontestan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 4 itu, kini terbaring di ICU RS Kasih Ibu, Solo.

Dia dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (16/1) sekitar pukul 20.00 karena pingsan. Dia saat itu berada di Solo karena harus mengisi acara pada Sabtu (17/1).

Berdasar diagnosis dokter, Dodit terkena serangan jantung koroner. Aktivitas yang terlalu padat dan sering berpindah kota ditambah kebiasaannya minum kopi serta merokok ditengarai menjadi penyebab ambruknya komika yang identik dengan biolanya tersebut. Akibatnya, jantungnya mengalami penyumbatan.

’’Iya, aku serangan jantung koroner,’’ tulis Dodit singkat dalam pesan pada Jawa Pos Senin (19/1). Dia menyertakan fotonya yang terbaring di ruang ICU dengan jarum infus di tangan dan alat bantu pernapasan.


Setelah masuk ICU, Dodit masih berusaha tampil keesokan harinya. Namun, kondisinya tidak memungkinkan. Melalui video, dia menyampaikan kondisinya kepada penonton.

Selasa malam (20/1) Dodit bisa dihubungi lewat sambungan telepon. Meski sakit, karakter Dodit yang suka melucu tidak hilang. Dia melontarkan gurauan yang membuat orang-orang yang menjenguknya tertawa.

Untuk memulihkan kondisinya, Dodit harus menjalani operasi pemasangan ring di jantung. Operasi itu memerlukan biaya besar. ’’Iya, saya mau (operasi) kalau memang harus dilakukan,’’ ucapnya lirih.

Napasnya masih belum stabil. Para penggemar maupun teman-teman komika menyampaikan support dan doa lewat Twitter. Dukungan yang terus mengalir tersebut menjadi penyemangat Dodit untuk segera pulih. (jpnn/nor/c15/jan)