Sandra Dewi Ngebet Jadi Putri Cinderella

Sandra Dewi
Sandra Dewi
Sandra Dewi

POJOKSATU – Sandra Dewi baru-baru ini terpilih sebagai ikon Disney Princesses dalam pemotretan Disney Princess kalender 2015.

Bersama 12 model dari Malaysia, Filipina, dan Thailand, ia menjelma menjadi para putri dalam kisah dongengan Disney, Cinderella.

”Ini sebuah mimpi, karena memang nggak mudah bisa menjadi ikon Disney,” ujar Sandra di Pullman Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin (19/1).

Perjuangan model, aktris dan pembawa acara dalam beberapa program acara dan event mencuri perhatian Walt Disney Asia Tenggara (TWDC SEA) memang tidak mudah. Kurang lebih tiga hingga empat kali ia melewati casting.


Sayangnya, keberuntungan belum mewarnai perjalananya itu. Kendati demikian, ia tidak pernah putus asa.

”Aku pernah ikut casting tiga sampai empat tahun yang lalu dan enggak dapat, akhirnya baru dapat sekarang. Perjalanan itu kerja keras banget,” jelasnya.

Mimpi untuk menjadi ikon Cinderella memang sudah menjadi harga mati bagi Sandra sejak anak-anak. Selain sebagai pencinta film animasi, ia memang sangat mengidolakan tokoh tersebut.

Karena itu, kegemarannya kepada tokoh-tokoh putri dunia dongeng menjadi keberuntungan sendiri baginya saat terpilih menjadi karakter Cinderella. ”Jadi memang teman-teman sudah tahu, aku ngefans Disney, dari kecil nontonnya Disney, Princess, Aladin,” katanya.

Lewat karakter itulah, ia semakin termotivasi untuk meniti karirnya di dunia entertain. Apalagi, saat masih remaja, Sandra dikenal sebagai perempuan tomboy.

”Kalau kita bisa mimpi, kita bisa melakukan. Aku kan ingin sukses. Mimpi aku keliling dunia bisa keluar dari Pulau Bangka. Kerja keras untuk mendapatkan hidup, mimpi aku sukses. Aku dulu kan tomboy di Bangka. Aku pengen kayak Princess punya rambut panjang, badan langsing, dan akhirnya terwujud,” ujarnya.

Terpilihnya Sandra lantaran dirinya sering mengunggah foto dirinya di akun instagram miliknya saat berada di taman rekreasi Walt Disney.

”‎Foto-foto upload di Instagram, nah kok artis Indonesia ini suka banget sama Princess. Dia lihat koleksi Disney di kamar aku. Terus diajakin kerja sama ada sembilan artis ditawari untuk foto cover, aku satu-satunya artis dari Indonesia dapat yang Cinderrella,” katanya.

Lewat sentuhan tangan dingin fotografer ternama dan imajinatif asal thailand, Michale Chevan, Sandra menjelma sebagai Cinderella. Dirinya pun tidak kuasa menahan rasa bangganya itu. ”Princes itu kan selalu baik, mau dijahatin segala macem. Nah itu yang aku tiru,” paparnya.

Dalam cerita dongeng Cinderrella dikisahkan ‎seorang putri yang mendambakan seorang pangeran untuk menjadi teman hidupnya. Dan itu pun telah dilewatinya. “‎Udah punya, aku suka samain foto aku sama Prince aku,” ujar Sandra Dewi dengan terbahak-bahak.

Namun Sandra pun tak membuka siapa pangeran yang mengisi hatinya saat ini. Sandra Dewi pun berkeinginan untuk menikah ala putri dunia dongeng Walt Disney.

“‎Di Disney ada paket Princess Wedding, semua mantan pacar dan pacar yang sekarang udah aku omongin. Aku mau nikahnya kaya gini,” tandasnya. ‎(jpnn/ash/ps)