Di Mata Ibu, Mahar ‘Laskar Pelangi’ Sosok Manja dan Penurut

verrys Yamarno

POJOKSATU – Kepergian Verrys Yamarno (18) meninggalkan duka bagi para pecinta film Laskar Pelangi, adaptasi dari novel tetralogi karangan Andrea Hirata. Dan yang paling berduka atas meninggalnya pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi adalah ibunya, Normala.

Saat pemakaman digelar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cempaka Dusun Rasau, Desa Gantung Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Bangka Belitung, Selasa (13/1), Normala, ibu Verrys terus berdiri di depan makam almarhum. Ia seolah tak mau beranjak ketika pengantar jenazah lainnya hendak meninggalkan pemakaman.

Kepada Belitong Ekspres (Grup JPNN.com), Normala sempat berbicara akan sosok Verrys. Kata dia, Verrys adalah anak yang manja dan penurut. “Tak banyak membantah jika ada perintah dari orang tua,” kata Normala.


Verrys juga memiliki hobi menyanyi. Almarhum juga menjalin keakraban dengan teman-temannya di Negeri Laskar Pelangi.

Seperti diketahui, Verrys ditemukan sudah tidak bernyawa lagi oleh dua teman sekamarnya, Zulffany Pasa yang juga membintangi Laskar Pelangi sebagai Ikal dan M. Anugerah Setdiansyah, Senin sore (12/1) di indekosnya, di Jalan Keramat V No 13, RT 05/09, Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat. Belum diketahui penyebab meninggalnya Verrys secara medis, meski diakui Mami, pemilik indekos bahwa Verrys sempatĀ  mengeluh sakit kepala dan muntah. (jpnn/awa/ps/lya)