Mahar ‘Laskar Pelangi’ Meninggal karena Vertigo?

verrys Yamarno
Verrys Yamarno

POJOKSATU – Mereka yang pernah melihat film Laskar Pelangi mungkin masih ingat pada sosok Mahar, remaja yang digambarkan suka membawa radio ke mana-mana dan menjemur baterai. Verrys Yamarno yang memerankan sosok tersebut ditemukan meninggal Senin sore (12/1) di kamar kosnya di Jalan Keramat V No 13, RT 05/09, Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat.

Jenazah Verrys ditemukan dua teman sekamarnya, Zulffany Pasa yang juga membintangi Laskar Pelangi sebagai Ikal dan M. Anugerah Setdiansyah. Belum diketahui penyebab meninggalnya Verrys. Namun, diduga, dia menderita sakit. Verrys ditemukan sudah tidak bernyawa ketika dua temannya tersebut pulang dari kampus. Zulffany lantas memanggil Mak Kim Soean, 70, pemilik kos.

Mami, panggilan Mak Kim Soean, kemudian bergegas menuju kamar Verrys. Dia lantas memeriksa badan Verrys. Ternyata, badan Verrys sudah kaku. ’’Setelah saya lihat langsung, Verrys sudah meninggal. Mungkin meninggal karena sakit vertigo,’’ ujar Mami.

Sebelum Zulfanny dan Anugerah berangkat ke kampus, Verrys mengeluh pusing, bahkan muntah. Zulfanny pun sempat mengoleskan minyak angin ke tubuh Verrys.


Verrys tinggal di kamar yang bersebelahan langsung dengan kamar Mami. Sudah tiga bulan ini Verrys dan dua temannya menghuni kamar kos Mami. Ketiganya adalah mahasiswa semester tiga Institut Kesenian Jakarta (IKJ). (nug/hud/c5/any)