Penyebab Kematian Mahar ‘Laskar Pelangi’ Masih Misterius

verrys Yamarno
Verrys Yamarno

POJOKSATU – Kematian Verrys Yamarno (18), pemeran tokoh Mahar dalam film ‘Laskar Pelangi’, hingga kini masih misterius. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Ocha, teman mendiang Verrys Yamarno mengatakan, sehari sebelum Verrys meninggal, dia mengeluh sakit. Ocha kemudian menjenguknya dan sempat mengerok tubuh Verrys.

“Aku pijat sedikit udah merah, sakitnya sampai ke pinggang. Tangannya panas dan keringetan,” kata Ocha di RSCM, Salemba.

Ia mengaku tak memiliki firasat buruk ketika melihat kondisi kesehatan temannya itu. Tetapi ketika mengeluh sakit kepala, Verrys selalu menolak bila dibujuk untuk pergi ke dokter.


Menurut Ocha, sebelum dekrokin, dia membujuk Verrys ke dokter, tetapi temannya itu menolak. “Dia maunya madu sama kayu putih dari kampungnya, itu ke mana-mana selalu dia bawa,” tambah Ocha yang mengaku sering ditolong Verrys ketika sedang sakit.

Hal serupa disampaikan rekan Verrys yang lain, Dwi. Menurutnya, Verrys yang tinggal sendiri di Jakarta jarang membicarakan soal kondisi kesehatannya. “Dia ada yang bilang sakit kepala, dia nggak mau minum obat. Dia nggak cerita, cuma bilang sakit doang,” katanya.

Verrys meninggal dunia di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat ini jenazahNYA masih berada di RSCM dan rencananya akan dibawa ke Belitung, Selasa (13/1) pagi. (one)