Pakai Baju Seksi, Artis Ini Kena Kartu Merah

Pakai baju seksi, Ririn Ekawati kena kartu merah

POJOKSATU – Sebagai seorang artis tampil seksi dan modis memang bukanlah hal baru. Banyak di antara mereka yang cukup berani untuk berbusana terbuka. Namun itu tidak berlaku lagi bagi pesinetron dan pemain film Ririn Ekawati. Untuk yang satu ini, ia sangat selektif. Bukan karena usianya tidak lagi muda dan menyandangan status janda. Ririn, sapaan akrabnya itu harus berhadapan dengan putri semata wayangnya, Jasmine Salsabila Abeng.

”Wah kalau untuk busana seksi jangan harap. Gue bisa kena kartu merah sama anak gue,” ujar Ririn seperti yang dilansir INDPOS (Grup Pojoksatu.id), Senin (12/1).

Ririn berusaha untuk tampil dengan busana yang aman, baik itu menyesuaikan postur tubuhnya ataupun acara yang dihadirinya. Ia pun tidak mau salah tingkat dengan penampilannya. ”Yang pasti nggak terlalu heboh dan terbuka. Dan aku pun berusaha untuk menyesuaikan juga,” jelas mantan istri Edwin Abeng, anak pengusaha Tanri Abeng itu.

Sebagai seorang ibu yang tidak lagi memiliki seorang pendamping. Perempuan kelahiran Balikpapan, 11 November 1982 ini memang cukup dekat dengan anaknya. Apapun aktivitas yang dilakukan, ia selalu berkomunikasi dengan buah hatinya. ”Jujur ini semua untuk anakku. Aku berpikir untuk sedikit tertutup,” katanya.


Tidak salah, saat menggunakan busana pun ia berkonsultasi dengan putrinya. Ririn tidak mau mengecewakan anaknya. Apalagi saat ini dirinya memang tidak lagi muda. ”Kalau sekarang sebagai ibu memang harus hati-hati. Kalau terbuka dikit langsung diminta ganti. Jadi aku harus ngertiin anak aku juga. Apalagi aku kan single parent, tau lah kalau anggapan orang gimana single parent,” katanya lantas tertawa.

Walaupun demikian, belum ada niatan dari Ririn untuk tampil berhijab. Padahal beberapa peran sempat mengantarkannya menutupi tubuhnya dengan fesyen hijab.

“Di beberapa film atau FTV aku pakai kerudung, dan itu seperti melekat di (identitas, Red) aku. Padahal aslinya aku enggak berkerudung. Mereka sih bilang aku lebih cantik berkerudung,” katanya.

Ririn mengaku senang dengan banyaknya pujian kepadanya ketika mengenakan jilbab dalam peran yang dibintangi . Namun, Ririn mengaku masih belum siap konsisten memakai jilbab di kehidupan sehari-hari. “Sepertinya belum saat ini. Aku mau, tapi ketika semuanya sudah siap. Kalau aku bilang lebih ke kesiapan diri lebih dulu untuk menjilbabkan diri. Ya mungkin pelan-pelan dulu, mungkin dari mulut dulu, dari hatinya dulu, habis itu baru deh semuanya,” jelas Ririn.

Lantas gaya berpakaian seperti apa yang akan dijadikan patokannya? ”Pokoknya apapun itu yang ada heels, baju yang bisa nyerap keringat juga. Dan Aku percaya apa yang aku pakai, itu yang bikin aku pede juga,” paparnya. (ash)