Ini Dugaan Andrea Hirata soal Kematian Mahar ‘Laskar Pelangi’

verrys Yamarno. Foto: twitter pribadi Verrys Yamarno
verrys Yamarno. Foto: twitter pribadi Verrys Yamarno
verrys Yamarno. Foto: twitter pribadi Verrys Yamarno

POJOKSATU – Penyebab kematian Verrys Yamarno (18), pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi hingga kini belum diketahui. Tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Verrys.

Penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata juga kaget dengan kematian Verrys yang mendadak. Namun, Nadrea mengakui Verrys sempat mengalami kecelakaan sepeda motor dua tahun lalu di Bangka Belitung. Kejadian tersebut sempat membuat almarhum mengalami koma hingga beberapa hari.

“Dua tahun lalu saya ingat sekali dia kecelakaan sepeda motor di Belitung. Dia sering mengeluh karena dulu syarafnya kena,” ujar Andrea di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Andrea pun menganggap, kepergiaan Verrys tak lepas dari kecelakaan tersebut. Namun demikian, ia tidak berani memastikan hal tersebut. Saat kecelakaan itu, lanjut Andrea, Verrys harus diterbangkan dari Belitung menuju Jakarta untuk pengobatan.


Dikatakan Andrea, waktu itu Verrys dibawa dengan keadaan tidak sadar ke Jakarta, dan hampir dua minggu di dirawat di rumah sakit Fatmawati.

“Saya kira itu ya (karena kecelakaan). Tetapi saya tidak memiliki wewenang untuk menjawab itu. Karena dia bilang kepada saya kepalanya terbentur saat itu. Tetapi yang lainnya tidak ada yang cedera,” ungkap Andrea.

Verrys meninggal dunia di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat ini jenazahNYA masih berada di RSCM dan rencananya akan dibawa ke Belitung, Selasa (13/1) pagi. (one)