Ben Kasyafani, Jadi Duda Seperti Kutukan

Ben Kasyafani
Ben Kasyafani
Ben Kasyafani

POJOKSATU – Ben Kasyafani (31), terkenal gemar sekali bermain sepak bola. Dia bahkan tergabung dalam Selebriti Football Club (SFC) dengan para pekerja seni lainnya.

Menurut Ben, banyak hal yang bisa dipelajari dari bermain bola. Mulai menahan emosi, melatih kerja sama, sampai memecahkan masalah percintaan.

Kemarin (9/1) dia dan teman-temannya bertanding di ajang Agum Gumelar Cup ke-9 di lapangan latihan PSSI, Senayan, Jakarta. Sayangnya, tim gabungan artis tersebut harus menelan kekalahan 0-1 melawan Paski-Man, tim Taufik Hidayat dan gabungan beberapa artis serta mantan atlet nonsepak bola.

“Kalau dari materi tim, kita enggak jauh beda. Tapi, kita kurang kerja sama. Wajar, kita enggak punya waktu rutin. Kadang suka enggak lengkap kalau latihan,” tutur Ben setelah pertandingan.


Mantan suami Marshanda tersebut mengatakan, tim SFC sudah berlatih dua bulan terakhir. Dia sendiri bergabung dengan SFC sejak 2009. Saat berstatus duda seperti sekarang ini, sepak bola menjadi salah satu pengisi waktu luang favoritnya.

Menurut Ben, status duda seperti kutukan di SFC. Bukan hanya dirinya yang berstatus duda. Ada pula beberapa anggota lain seperti Vicky Nitinegoro. Namun, dua anggota lain yang dulu juga duda kini punya pasangan lagi, Gusti Randa dan Rico Ceper.

“Di SFC, itu seperti kutukan. Banyak yang berstatus seperti itu (duda). Kadang, kalau ngumpul bareng, kita suka ceng-cengan,” tuturnya.

Ben ingin menurunkan hobi olahraga itu ke putrinya, Sienna Ameerah Kasyafani. Apalagi, menurut dia, si kecil sangat senang bermain dengan bola. Pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series tersebut ingin sekali suatu saat bisa membawa Sienna ke lapangan bola.

Dia ingin Sienna menyaksikan ayahnya bermain bola. Tingkah Sienna yang sangat aktif itu sangat mirip dengan Ben saat masih kecil.

“Kata mama sifatnya mirip saya,” ujar Ben. (yas/c17/jan)