Ini Bahan Alami yang Ampuh Usir Noda Hitam di Wajah

044301_48856_apel

POJOKSATU – Kini saatnya untuk ucapkan ucapkan selamat tinggal untuk noda-noda membandel di wajah. Bagaimana caranya?

Menghilangkan noda hitam di wajah memang bisa dilakukan dengan menjalani perawatan di klinik kecantikan. Tapi, tidak ada salahnya Anda melakukan perawatan sendiri menggunakan bahan alami.

Apalagi, banyak bahan alami yang diyakini dapat menghilangkan noda atau vlek-vlek hitam di wajah. Berikut ini di antara bahan alami yang bisa digunakan:


1. Cuka Apel dan Lemon

Caranya, buat ramuan dari campuran cuka apel, air perasan jeruk lemon dan akar lobak. Campur semuanya hingga merata, kemudian tempelkan di bagian wajah yang terdapat noda menggunakan cotton bud. Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan wajah. Formula ini bisa menghilangkan noda hitam dan meningkatkan proses peremajaan sel kulit.

2. Kunyit

Kunyit juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam. Parutlah kunyit dan tempelkan cairannya pada noda di kulit wajah. Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan wajah. Perbanyak pula konsumsi makanan yang mengandung vitamin B3, seperti daging, telur, roti, produk susu, dan kacang-kacangan.

Untuk perawatan sehari-hari gunakan krim yang bersifat mencerahkan kulit. Anda bisa mengetahuinya dengan membaca informasi dalam kemasan. Menggunakan serum secara teratur juga bisa mengurangi noda hitam pada wajah. Tetapi pastikan serum tersebut cocok untuk kulit Anda. (Nyata/jpnn)