Fariz RM Bisa Sembuh, Asalkan?

POJOKSATU – Tertangkapnya musisi senior Fariz RM menambah daftar panjang pelaku seni yang positif menggunakan narkoba. Kini Fariz telah berada di rumah Rehabilitasi Natura, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/1) dini hari.

Mengetahui hal tersebut, pakar musik Bens Leo mengaku lega. “Kebetulan kemarin itu ada keputusan bahwa Fariz itu akan direhabilitasi. Memang harus begitu,” kata Bens saat dihubungi via telpon, Kamis (8/1).

Menurutnya, seorang pemakai narkoba memang tak seharusnya berada di dalam sel penjara. Sebab, dinginnya tahanan hanya untuk para pelaku kriminal seperti pengedar narkoba.

“Memang jangan dimasukkan ke penjara campur sama orang-orang kriminal itu, kan mereka semua termasuk orang yang mempunyai catatan lebih dari kriminal narkoba. Direhabilitasi lebih baik,” tutur mantan wartawan musik ini.


Bens juga memastikan Fariz akan sembuh dengan keinginan dalam dirinya dibantu dorongan dari orang-orang terdekatnya. “Yang bisa menyembuhkan dia ya dia sendiri. Kita cuma bisa mendukung entah itu keluarga maupun temannya,” papar Bens. (mg1/jpnn)