11 Hari Lagi Cita Citata Hadapi Sidang Cerai Perdana

Cita Citata

Cita Citata Nangis

POJOKSATU – Rumah tangga pedangdut Cita Citata dan Galih Purnama alias Ijonk, sepertinya akan berakhir di meja hijau. Itu setelah Ijonk resmi melayangkan gugatan cerai terhadap Cita Citata ke Pengadilan Agama Bandung pada 24 Desember 2014.

Bahkan sidang cerai perdana pelantun ‘Goyang Dumang’ dan Ijonk telah diagendakan pada 20 Januari 2015.

“Tanggal 20 Januari 2015 sidang perdananya. Hakim juga sudah ditunjuk,” kata Humas Pengadilan Agama Bandung, Bahrul Hayat, Jumat (9/1/2015).


Lebih lanjut Bahrul menuturkan, bahwa disidang perdana nanti, majelis hakim berusaha untuk mendamaikan keduanya (Cita dan Ijonk). Selanjutnya majelis hakim juga akan menunjuk mediator yang akan mencoba mendamaikan keduabelah pihak.

“Hakim harus memberi kesempatan yaitu perdamaian melalui mediasi. Pada sidang pertama akan ditunjuk mediator dan diberi kesempatan selama 40 hari untuk musyawarah,” jelas Bahrul.

Nah, jika nantinya mediasi tidak menemukan titik temu untuk perdamaian, maka sidang akan dilanjutkan kepada agenda selanjutnya.

“Kalau berhasil berdamai maka biasanya perkara dicabut oleh pemohon. Perceraian itu jalan terakhir bila perdamaian tidak terjadi,” tandasnya.

Menghadapi sidang cerai perdananya, Cita Citata mengaku tak ada persiapan khusus untuk menghadapi sidang perdana proses perceraiannya tersebut. Dia telah memberi kuasa sepenuhnya kepada pengacara pilihannya. Namun, Cita akan selalu memenuhi panggilan dari pengadilan.

“Menurut hakim harus datang buat perdana, insya Allah datang. Tetap nomor satu kerjaan, kalau nggak diharuskan datang mending kerja,” ungkap Cita.

Tak sampai di situ saja, Cita merasa geram ketika pihak Ijonk memintanya mengurus administrasi untuk proses perceraian tersebut.

“Yang menggugat pihak sana. Kenapa juga minta ke kita?” tutur pelantun hits ‘Sakitnya Tuh di Sini’.

Jelang persidangan, wanita yang kini dikabarkan dekat dengan desainer kondang Ivan Gunawan juga menyampaikan keinginannya pada Ijonk.

“Ijonk, mudah-mudahan permasalahan ini enggak besar. Perceraian kita selesai,” papar Cita. (lya)