Kuasa Hukum Minta Rehabilitasi Fariz RM

Fariz RM
Fariz RM
Fariz RM

POJOKSATU – Keluarga Fariz RM langsung menunjuk kuasa hukum sehari pascapenangkapan musisi senior tersebut. Langkah ini dilakukan supaya bisa meringankan hukuman atau dakwaan berlapis yang akan diterima Fariz RM.

Dengan cepat kuasa hukum Fariz RM melakukan langkah hukum dengan meminta agar kliennya (Fariz RM) bisa direhabilitasi.

“Ya, ini surat kuasanya. Saya sudah dapat kuasa dari Oneng, istri Fariz RM. Pastinya berdasarkan ketentuan yang ada supaya Pak Fariz dapat direhabilitasi. Pasti kita minta direhab,” ujar pengacara Fariz RM, Syafri Noer di Polres Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2015).

Menurutnya kliennya itu (Fariz RM) lebih membutuhkan rehabilitasi sebagai solusi, bukan jeruji besi. Pasalnya, ini sudah kali kedua pencipta lagu Barcelona ini tersandung kasus yang sama.


“Ini membuktikan harus direhab. Justru karena sudah dua kali ini makanya harus direhab. Agar yang bersangkutan bisa membaik,” tegas Syafri.

Seperti diketahui musisi senior ini kembali tersandung kasus narkoba untuk kedua kalinya. Dimana sebelumnya pada 28 Oktober 2007 ditangkap polisi karena narkoba, dengan barang bukti 1,5 linting ganja seberat 5 gram, ia pun divonis delapan bulan penjara.

Pada Selasa (6/1/2015) pukul 02:00 WIB dini hari, Fariz RM kembali ditangkap Tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan dikediamanya Jalan Camar, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Dari tempat kejadian perkara pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu paket psikotropica jenis heroin dan narkotika jenis ganja serta alat hisap sabu (bong), alumunium foil dan korek api.

Bahkan dari hasil pemeriksaan tes urine, paman Sherina Munaf ini terbukti positif ganja, sabu dan heroin. Ia pun dikenakan tiga pasal sekaligus yakni pasal 111, 112, 114 UU Narkoba. Fariz pun terancam hukuman empat tahun penjara. (lya)