Ini 15 Artis yang Tertangkap Karena Narkoba

Raffi Ahmad menjadi salah satu artis yang juga tertangkap polisi karena narkoba
Raffi Ahmad menjadi salah satu artis yang juga tertangkap polisi karena narkoba

POJOKSATU – Narkoba sepertinya tak bisa jauh dari kehidupan para selebritis. Terlebih lagi sudah banyak selebritis yang kedapatan mengkonsumsi barang haram ini, termasuk artis Indonesia. Bahkan tak sedikit artis Indonesia yang masuk ke dalam bui akibat narkoba.

Inilah 15 artis Indonesia yang tertangkap karena narkoba.

1. Fariz RM

Musisi yang juga paman dari penyanyi Sherina Munaf ini nampaknya tak bisa jauh dari narkoba. Terbukti Fariz RM sudah dua kali ditangkap polisi dengan kasus yang sama. Kasus pertama pada 28 Oktober 2007, Fariz divonis 8 bulan penjara dipotong masa hukuman karena dari tangannya kedapatan 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokoknya.


Yang baru lagi, Selasa (6/1/2015) musisi ini kembali harus berurusan dengan polisi juga karena kedapatan tengah menikmati narkoba seorang diri di ruang tengah rumahnya Jalan Camar, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, sembari bermain gitar pukul 02:00 WIB dini hari.

2. Roy Marten

Aktor senior ini juga harus berurusan dengan kepolisian karena kasus narkoba. Ayah dari aktor Gading Marten ini bahkan sudah dua kali masuk hotel prodeo, tertangkap tangan sedang mengkonsumsi narkoba jenis shabu.

3. Jennifer Dunn

Pesinetron muda yang tengah naik daun ini tertangkap polisi karena sedang menggunakan narkoba. Jennifer harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menjalani masa tahanan selama empat tahun.

4. Sheila Marcia

Pemain film yang juga artis sinetron ini tertangkap tangan sedang pesta narkoba di apartemen pluit, Jakarta Utara pada 7 Agustus 2008. Mantan pesinetron Roger Danuarta ini di vonis selama setahun.

5. Roger Danuarta

Roger Danuarta juga tak bisa jauh dari narkoba. Artis ini kedapatan overdosis akibat mengkonsumsi narkoba jenis heroin di dalam kendaraan pribadinya. Bahkan Roger juga sempat dikabarkan tewas karena barang haram tersebut.

6. Raffi Ahmad

Pesinetron yang juga presenter ganteng Raffi Ahmad juga sempat berurusan dengan narkoba. Keterlibatan Raffi dengan barang haram ini terbongkar ketika petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah Raffi di Lebak Bulus, awal tahun 2014. Suami Nagita Slavina ini beruntung tidak sampai dijebloskan ke hotel prodeo, namun hanya menjalani rehabilitasi narkoba di kawasan Lido, Jawa Barat.

7. Revaldo

Artis lain yang juga akrab dengan narkoba yakni Revaldo. Pemilik nama lengkap Fifaldi Surya Permana ini bahkan dua kali harus tersandung kasus narkoba. Artis ini diketahui doyan mengkonsumsi narkoba setelah tertangkap tangan sednag berpesta narkoba bersama teman-temannya pada 10 April 2006. Revaldopun harus menikmati hidup di penjara selama dua tahun berikut denda Rp 1 juta subsider datu bulan kurungan karena terbukti secara tanpa hak memiliki psikotropika jenis sabu-sabu.

8. Sammy Simorangkir

Siapa sangka penyanyi bersuara melankolis ini juga harus berurusan dengan pihak berwajib karena kasus narkoba. Sammy digelandang petugas kepolisian dari sebuah kamar kos daerah Peduren Sawit Setiabudi, Jakarta Pusat. Dari tempat kejadian perkara kedapatan paket sabu dan juga alat isapnya.

9. Bjah ‘The Fly’

Mantan vokalis band The Fly ini pertengahan 2013 tertangkap polisi karena narkoba. Bjah hanya menjalankan rehabilitasi, setelah permohonannya dikabulkan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN).

10. Gery Iskak

Aktor Gery Iskak juga harus berurusan dengan kepolisian. Gery ditangkap karena terlibat narkoba di 2007. Aktor yang sudah banyak membintangi film layar lebar ini dinyatakan bersalah dan divonis 8 bulan penjara potong masa tahanan 5 bulan.

11. Achmad Albar

Musisi Achmad Albar juga herus menikmati dinginnya hotel prodeo. Ayah dari aktor Fachry Albar ini tertangkap sedang menggunakan narkoba. Bahkan penyanyi inipun diduga adalah pemilik ekstasi sebanyak 490 ribu butir. Saat itu ia menampung seorang temannya yang menjadi buronan polisi. Karena kasus ini Achmad divonis delapan bulan penjara.

12. Iyut Bing Slamet

Penyanyi yang tenar di era 80-an ini tertangkap polisi karena kasus narkoba. Iyut yang juga adik artis Adi Bing Slamet ini tertangkap karena menguasai sebuah paket sabu seberat 0,4 gram. Iyut pun di vonis selama satu tahun penjara.

13. Yoyo ‘Padi’

Pemilik nama lengkap Surendro Prasetyo yang lebih dikenal publik sebagai Yoyo ‘Padi’ ini tertangkap polisi pada 27 Pebruari 2011. Mantan suami penyanyi Rossa ini tertangkap saat sedang pesta sabu-sabu. Yoyo harus menjalankan rehabilitasi selama satu tahun di tahanan BNN.

14. Doyok

Pelawak ternama ini juga tertangkap karena kasus narkoba jenis sabu. Doyok kedapatan tengah mengkonsumsi sabu sebanyak 0,3 gram. Doyok pun dinyatakan bersalah dan divonis hakim selama satu tahun.

15. Andika ‘Kangen Band’

Mantan vokalis Kangen Band ini tertangkap tangan sedang mengkonsumsi narkoba jenis ganja pada 11 Maret 2011. Andika divonis satu tahun penjara karena kasus ini.

Itulah ke 15 artis yang tertangkap kepolisian karena narkoba. Semoga kasus ini menjadi pembelajaran bagi siapa saja. Karena bahaya narkoba bukan hanya merusak kesehatan tapi juga merusak generasi bangsa. Karenanya jauhilah narkoba. (lya)