Kotoran dan Urine Sapi Jadi Minuman Energi

foto istimewa
foto istimewa
foto istimewa

POJOKSATU – Tak ada yang mengira kotoran sapi akan bisa membawa banyak manfaat untuk kehidupan manusia, dari mulai produk kecantikan sampai minuman berenergi.

seperti yang dilansir dari First Post pada Senin (5/1/2015), Kotoran dan urine Sapi memang memiliki banyak manfaat. Sampai saat ini, kotoran dan urine sapi terbukti mampu menyembuhkan jerawat, memutihkan gigi bahkan mampu mengatasi gangguan pencernaan.

Bahkan sekelompok orang di India sengaja membuat sebuah organisasi bernama The Visha Hindu Parishad (VHP) untuk mengembangkan beberapa produk yang dibuat dengan bahan dasar kotoran dan urine sapi.

Beberapa diantara produk yang telah dihasilkan oleh VHP adalah minuman energi “Cow Ka Cola”, sabun kecantikan Nandini Beauty yang dihasilkan dari urine sapi yang dicampur dengan lidah buaya serta minyak almond, pasta gigi Dhenu Dhant Manjan yang bahan utamanya adalah abu dari kotoran sapi (babool chhal) dan bunga pudina, obat pencernaan untuk mengobati gangguan sistem pencernaan, juga pengharum ruangan perpaduan dari kotoran sapi dengan campuran rempah-rempah.


Organisasi ini sudah lebih dari 5 tahun memproduksi dan menjual produk-produk yang bahan utamanya adalah kotoran dan urine sapi. (zul)