Lomba Tidur Berhadiah Rp15 Juta Diikuti 500 Peserta

Barack Obama
Gaya unik peserta lomba tidur
Gaya unik peserta lomba tidur

POJOKSATU – Lomba tidur tingkat nasional baru saja digelar di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Lomba tersebut memperebutkan hadiah utamanya 7.800 Yuan atau sekitar Rp15 juta. Sesuai namanya, peserta hanya disuruh tidur.

Tak kurarang dari 500 peserta meramaikan lomba tersebut. Mereka ramai-ramai tidur di lapangan yang penuh dengan kasur. Supaya lebih greget, panitia meminta kontestan tidur dalam posisi yang sangat aneh selama 60 detik. Mereka diberi waktu 15 menit untuk memikirkan pose apa yang akan dilakukan.

Para peserta mengaku sangat gembira mengikuti kompetisi absurd ini. “Ternyata lumayan sulit untuk tidur sambil memeragakan gerakan aneh,” kata salah satu kontestan.

Hasilnya, ada pasangan peserta yang tidur sambil melakukan sikap lilin bagai akrobat. Ada juga yang melilit kepalanya dengan perban berpura-pura seperti pasien di rumah sakit. Sebagian melibatkan hewan peliharaan, lalu mengajaknya tidur. Tapi, tak sedikit peserta yang benar-benar tidur, tanpa peduli pada juri atau lomba aneh itu.


Selain hadiah uang yang cukup besar, pemenang kompetisi mendapat voucher menginap gratis di hotel berbintang Kota Wuhan selama tiga bulan. “Supaya mereka puas menjadi raja tidur di China,” kata panitia. (one)