3 Cerita Menyeramkan di Pangkalan Bun

Pantai Keraya
Salah satu pantai indah di Kalimantan Tengah

POJOKSATU – Daerah Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah mendadak terkenal setelah pesawat AirAsia yang membawa 162 penumpang jatuh di wilayah tersebut. Cerita berbau mistis pun menjadi buah bibir masyarakat setempat.

1. Kuburan Abadi
Bagi sebagian masyarakat Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah dan sekitarnya, Pangkalan Bun dikenal sebuah kawasan pemakaman yang cukup menjadi pembicaraan dari masa kemasan. Kawasan pemakaman tersebut terkenal dengan istilah “Kuburan Abadi”.

Walhasil, kisah turun temurun yang telah terjadi sejak dulu hingga kini masih menyisakan misteri di mata masyarakat. Betulkah tempat tersebut memiliki aura/aktivitas ghaib yang tinggi? atau hanya mitos yang dibesar-besarkan? Entahlah.

2. Jembatan Dunia Ghaib
Sebelum serpihan pesawat ditemukan, paranormal Ki Joko Bodoh telah melakukan penerawangan dan menyebutkan bahwa pesawat itu berada di jembatan antara dunia nyata dan gaib.


Ki Joko mengatakan, kondisi para penumpang yang berjumlah 162 orang cukup mengkhawatirkan. “Itu kan di laut, secara ilmiah pesawat tersebut hilang karena gesekan alam. Tapi secara spiritual pesawat itu memasuki lorong atau portal gaib,” tutur ujar Ki Joko Bodo.

3. Ombak Besar Muncul Mendadak
Cerita lain muncul dari Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim evakuasi jenazah penumpang AirAsia. Tim evakuasi merasakan pesawat CN-295 yang dikomandoi Panglima Komando Operasional TNI AU 1 Marsekal Muda A. Dwi Putranto terguncang-guncang cukup hebat saat memasuki wilayah udara yang berawan tebal.

Gelombang di sekitar lokasi penemuan jenazah terbilang tinggi dan benar-benar harus waspada. Angin sering bertiup kencang dan sewaktu-waktu memberikan ancaman. Hal itulah yang menjadi kendala utama tim evakuasi melakukan evakuasi jenazah. (one)