Alena Wu Belajar Dermawan dari Mama

Alena Wu
Alena Wu
Alena Wu

POJOKSATU – PERINGATAN Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember disambut dengan beragam cara. Tidak terkecuali, penyanyi dan aktris Alena Wu. Pemilik nama lengkap Caroline Gunawan itu memilih berbagi kasih sayang kepada anak-anak asuhnya di Alena Sahabat Anak (ASA).

”Aku belajar dari mama. Kalau ada orang yang membutuhkan dan hatiku terpanggil, segeralah bergerak membantu. Karena itu adalah panggilan dari Tuhan,” ujar Alena seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Selasa (23/12).

Kegiatan berbagi dengan anak asuhnya itu juga dilakukan Alena bersama ibunya, Maria RM. Tanpa kehadiran dan motivasi yang diberikan oleh ibunya, tidak mungkin dirinya bisa melakukan kegiatan itu. Apalagi membangun sebuah komunitas anak-anak kurang mampu.

”Aku percaya, Tuhan selalu memberikan terbaik bagi umat-Nya. Jika kita memberi yang terbaik, pasti Tuhan akan memberikan yang terbaik juga,” ujar ibu satu anak, Neo Kolla Fauza ini.


Tidak hanya itu, lewat doa ibunya, rezekinya pun semakin mengalir. Bahkan dari penghujung 2014 hingga jelang 2015 dirinya mendapatkan tawaran manggung di beberapa penjuru kota di Indonesia. Oleh karenanya, dirinya tidak pernah lupa berbagi kepada mereka dan memberikan yang terbaik untuk ibunya.

”Puji Tuhan, rezeki selalu ada. Sebagian rezeki bulan ini, aku sumbangkan ke komunitas ASA yang aku bangun (Alena Sahabat Anak) di Senen, Jakarta Pusat. Awal bulan kita adakan acara syukuran besar untuk lima tahun berdirinya ASA.

”Pekan lalu, kita beri bingkisan berupa tas sekolah baru, crayon, dan alat tulis untuk 230 anak ASA,” kata isteri dari musisi Popo Fauza ini.

Artis kelahiran Malang, Jawa Timur, 9 November 1981 ini mengatakan sudah lima tahun menyisihkan penghasilannya untuk komunitas belajar ASA yang didirikannya tahun 2009. Meskipun ada bulan-bulan yang surut penghasilan, ASA tetap rutin berjalan.

”Sebelum ASA berdiri, aku sudah lama rutin memberi beasiswa untuk anak-anak Indonesia. Memang panggilanku di bidang pendidikan,” kata bintang film Crazy Love ini.

Alena mengatakan, sikap dermawan sudah diajarkan sejak kecil oleh kedua orang tuanya. Oleh karenanya, sampai sekarang dirinya selalu dekat dengan anak-anak yang kurang beruntung. ”Semua ini kan ajaran mama, aku belajar dari mama,” kata bintang film Silent Heroes ini. (ash)