The Hobbit Bakal Rajai Box Office Hingga Akhir Tahun

Fil The Hobbit
Fil The Hobbit
Film The Hobbit

POJOKSATU – Sejak ditayangkan pada Rabu (17/12), The Hobbit: The Battle of the Five Armies langsung meraup pendapatan US$ 24,5 juta atau Rp306 miliar. Film ini bakal terus merajai box office hingga akhir 2014.

Pendapatan ini memang masih lebih rendah dipanding periode yang sama untuk dua film The Hobbit sebelumnya. The Hobbit: An Unexpected Journey tahun 2012 meraup US$ 37,1 juta atau Rp464 miliar. Sedangkan film kedua, The Hobbit: The Desolation of Smaug meraup US$ 31,1 juta atau Rp389 miliar.

The Hobbit: The Battle of the Five Armies tidak bisa bersenang-senang dahulu. Saingan mereka masih akan muncul Jumat (19/12) ini meski The Interview batal tayang. Yakni film terakhir Robin Williams, Night at the Museum 3, dan Annie.

Namun, Annie yang diproduksi Sony Pictures diprediksi tidak akan begitu meledak di pasaran. Perkiraan Hit Fix, film itu hanya akan meraup US$ 20 juta atau Rp250 miliar sampai akhir pekan. Berbeda dengan Night at the Museum 3 yang ditunggu-tunggu.


Diprediksi, film yang masih dibintangi Ben Stiller itu bakal melonjak sampai di atas US$ 40 juta atau Rp 500 miliar. Untuk mengantisipasi itu, The Hobbit: The Battle of the Five Armies harus setidaknya mengantongi US$ 100 juta atau Rp 1,25 triliun dalam lima hari. Sejauh ini, pendapatan kotor globalnya sudah US$ 146,6 juta atau Rp 1,8 miliar.

Bagaimana pun, angka fantastis The Hobbit itu masih kalah oleh sekuel ketiga The Hunger Games, Mockingjay. Film dengan tokoh utama Katniss Everdeen itu sukses meraih sampai Rp3,3 triliun secara global hanya dalam tiga hari. Ia juga unggul di box office tiga pekan berturut-turut. (one/cnn)