Shireen Sungkar Mantap Berhijab Syar’i

shiren

POJOKSATU– Shireen Sungkar (22), berhijab sejak akhir Juni lalu. Istri Teuku Wisnu itu mulai berpikir untuk mengenakan jilbab yang lebih panjang, sesuai dengan syariat Islam. Apalagi suaminya sudah memutuskan berhijrah dan mulai memperdalam agama serta mencoba untuk berdakwah.

“Amin. Pastinya pengin karena aku tahu dalam Islam memang diharuskan seperti itu. Tapi, belum sekarang. Bertahap. Menurut aku, sekarang berhijab saja sudah step yang besar banget,” tutur Shireen saat ditemui di Hongkong Cafe, Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin (18/12).

Pemain sinetron Cinta Fitri tersebut mengatakan, dirinya tidak suka dipaksa. Karena itu, meski banyak orang yang mengomentarinya dan membandingkan dengan perubahan Wisnu, Shireen tidak mau ambil pusing.


“Bersyukurnya, suamiku perhatian dan bisa memberikan nasihat dengan lembut,’ lanjut dia.

Menurut ibu satu anak itu, suaminya memang sering mengingatkan soal pakaian yang dia kenakan. Terutama jilbab. Wisnu meminta Shireen memanjangkan jilbabnya sampai menutupi dada. Wisnu juga mengingatkan dia untuk mengenakan baju longgar dan rok ke mana pun dia pergi.

“Wisnu selalu ngingetin dengan lembut. Jilbabnya dipanjangin, jangan pakai celana, tapi ngomongnya lembut. Dia tahu kalau perempuan itu senang dipuji,” ulangnya.

Shireen mengatakan saat ini sedang suka mengkreasikan jilbab. Dia menjadikan kakaknya, Zaskia Sungkar, sebagai panutan. Jika nanti sudah mantab mengenakan jilbab syari, dia tetap ingin tampil modis karena tuntutannya sebagai publik figur yang harus selalu menarik.

Shireen berencana kembali berakting jika anaknya, Teuku Adam Al Fatih, bisa ditinggal.

“Kalau ambil sinetron stripping, aku masih belum bisa. Tapi, kalau talk show atau bintang tamu, masih ambil. Kangen sama syuting,” ucap Shireen.(yas/c7/jan)