Lahiran Ashanty Disiarkan, Anang Bakal Disidang MK DPR

Ashanty-anang

 

POJOKSATU- Mahkamah Kehormatan DPR menilai proses persalinan Ashanty tak bermanfaat terhadap masyarakat untuk disiarkan di televisi. Imbasnya, Anang Hermansyah dijadwalkan diminta keterangannya.

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan, Guntur Sasono, menilai acara itu bukanlah sesuatu yang patut dikonsumsi publik. Makanya, Anang sebagai Anggota DPR perlu memberikan penjelasan.


“Saya belum mendengar. Masalahnya proses persalinan itu kan khusus (private) ya. Proses lahiran itu kan konsumsi keluarga, tapi kalau ini dikonsumsi publik, apa nilai manfaatnya,” ucap Guntur.

Usai masa reses nanti, Guntur akan membicarakan di Mahkamah Kehormatan Dewan. Jika memang dianggap melanggar etik kedewanan maka akan ditindaklanjuti.

“Apakah hal itu memberi pendidikan atau tidak, itu yang akan saya cari dengan teman-teman. Karena ini masukan dari publik, kita akan pertimbangkan panggil Anang,” imbuhnya.

Seperti diketahui, proses persalinan Ashanty melahirkan anak pertamanya, Minggu (14/12), disiarkan live di RCTI. Anang semapt langsung meminta maaf lantaran persalinan yang seharusnya privat telah dikomersilkan. (ash/awa/jpnn)