Kelamin Wanita Bisa Jadi Colokan Ponsel

Miss V wanita ini dijadikan colokan ponsel
Miss V wanita ini dijadikan colokan ponsel
Miss V wanita ini dijadikan colokan ponsel

POJOKSATU– Pameran seni di Miami minggu lalu, menjadi perbincangan heboh. Bukan pamerannya yang mengehbohkan, tetapi aksi penyanyi R&B Usher.

Saat itu, User menghampiri salah satu booth yang memajang patung wanita telanjang karya seniman Lena Marquise. Usher lalu mencoba mengisi baterai ponselnya di bawah alat kelamin wanita yang terdapat kabel seperti charger ponsel.

Lena melalui akun Twitter miliknya @LenaMarquise menceritakan, saat itu Usher menghampiri karya seni yang dipamerkannya yakni ‘Body as Commodity’.

“Saya mempertanyakan apakah menggunakan boneka sebagai komoditas seks itu bermoral. Atau sebaiknya memakai tubuh sebagai fasilitas yang dapat diukur secara moneter. Contohnya mengisi baterai ponsel,” tulisnya di Twitter.


Dalam karya seni yang dikolaborasikan dengan performing arts tersebut, Lena mengundang siapa saja yang ingin mengisi ponselnya di bawah alat kelamin wanita. Ia menghargainya senilai Rp 200 ribu untuk 10 menit.

“Usher melakukannya dan mencolokkannya di bawah alat kelamin karya saya,” tulisnya lagi.

Sayangnya karya seni Lena Marquise ini dinilai kritikus seni Perez Hilton bukanlah sebuah seni. “Saya tidak benar-benar yakin apakah ini seni atau bukan. Tapi ini menakjubkan dan dapat menarik pengunjung untuk datang melihat,” katanya. (one)