Julia Roberts Rela Dibayar Murah

Julia Roberts
Julia Roberts
Julia Roberts

POJOKSATU-Seumur-umur, Julia Roberts belum pernah menjadi model. Kini, di usia sudah hampir 50 tahun, artis kawakan ini justru menandatangani kontrak dengan brand fashion Givenchy untuk menjadi model koleksi terbarunya. Diminta untuk menjadi model saat sudah menua, berapa bayaran Roberts?

Pada pemotretan untuk iklan fashion yang dirilis Selasa (8/12), Givenchy ingin menonjolkan sisi dewasa seorang wanita sehingga pilihan pun jatuh pada Roberts. Namun bintang film America’s Sweethearts dan August: Osage County ini tak mendapat bayaran sebanyak model-model lain.

Seperti dikutip dari E! Online, Roberts dibayar kurang lebih 1 juta dolar AS atau senilai Rp 12,3 miliar yang mana dinilai kurang sepadan dengan statusnya sebagai selebriti dunia. Namun menurut seorang sumber, Roberts tak menandatangani kontrak untuk mendapatkan keuntungan materi.

“Ia melakukannya untuk merek fashion mewah dan karena pemotretan indah tersebut dilakukan oleh fotografer terbesar dan terbaik, Mert & Marcus (Merst Alas dan Marcus Piggott)” ujar sumber.


Selain itu, Givenchy tak memiliki dana yang besar untuk membayar model seperti merek fashion lainnya, Dior. Mereka juga tak membayar model untuk hadir di acara mereka atau memberikan kompensasi pada selebriti yang mengenakan produk mereka.

Sedangkan bagi Roberts, kepercayaan yang diberikan Creative Director Givenchy, Riccardo Tisci ini sangat mengejutkan. Ia tidak menyangka sama sekali.

“Saya sempat membahas soal ini dengan saudara perempuan saya di telepon, kita malah tertawa-tawa. Saudari saya menggoda saya bagaimana bisa saya sekarang jadi supermodel. Umur saya sudah hampir 50 tahun!” ungkap Roberts.

Kesan pertama pemilik senyum indah ini saat bertemu dengan Tisci ternyata jauh dari apa yang ia bayangkan. Itu yang membuat dirinya semakin terkejut heran.

“Saya sangat gugup dan mengira akan bertemu dengan perancang menggunakan jas dan dasi chic. Ternyata, yang saya temui orangnya begitu tampan dan tampil santai menggunakan kemeja flannel dan boots. Reaksi saya cuma bisa, ‘Ini toh yang namanya Riccardo? Wah, dia manis sekali!’ Benar-benar di luar dugaan.” (mer/rmo/jpnn)