Ini Surprise dari Sheila On 7 di Pengujung 2014

Proses pembuatan album baru Sheila On 7. Foto: Laman Resmi Sheila On 7
Proses pembuatan album baru Sheila On 7. Foto: Laman Resmi Sheila On 7
Proses pembuatan album baru Sheila On 7. Foto: Laman Resmi Sheila On 7

POJOKSATU – Di akhir tahun 2014 ini grup band populer sejak tahun 90-an, Sheila On 7 (SO7) membawa kabar yang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, di tengah eksistensinya, Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), serta Brian (drum) justru lebih memilih menjadi band indie Jogjakarta, dan tidak akan memperpanjang kontrak dengan label Sonny Music.

Buat para Sheila Gank (panggilan fans SO7) jangan bersedih karena SO7 tidak pergi begitu saja. Keempat pria asal Jogja ini merilis album perpisahan bersama label bertajuk Musim Yang Baik.

“Akhirnya hari ini tanggal 10 Desember 2014 album kedelapan SO7 bisa rilis judulnya Musim Yang Baik. Jadi ini adalah album kedelapan dari total 10 album. Jadi kita punya delapan album studio bersama label Sonny Music. Ditambah satu album the best dan satu album soundtrack,” kata Duta saat jumpa pers peluncuran album Musim Yang Baik di Hard Rock Cafe, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (10/12).

“Memang yang kita harapkan dengan segala macam kelancaran yang diberikan oleh Allah, mudah-mudahan hari ini adalah hari yang paling tepat di musim ini. Semoga ini musim yang baik untuk mengeluarkan album ini,” tambah Duta.


Selama 16 tahun berkecimpung di industri musik, SO7 telah mengalami dua kali perpanjangan kontrak dengan label tetapi tidak setelah album Musim Yang Baik. “Kita mau fokus promo ke album ini dulu. Setelah itu memang baru ke indie. Kita memang udah siap-siap untuk beralih ke indie,” ungkap Duta.

“Saya pikir kita ingin cobain sesuatu yang baru dan ini juga hal yang positf kok. Jadi kenapa enggak,” tambahnya.

Selain itu, SO7 hingga saat ini masih harus menempuh Jogja-Jakarta untuk segala kegiatan, tak ada keinginan Duta, Eross, Adam, maupun Brian untuk pindah ke Jakarta. Apalagi nantinya mereka akan menjadi Band Indie, sudah dipastikan Jogja tetap menjadi pilihan tempat tinggal, bukan Jakarta.

“Jadi memang buat kita tinggal di Jogja bukan jadi halangan. Dengan apa yang kita dapat sekarang, kita merasa ini udah cukup kok buat SO7. Lagi pula semua crew kita juga mayoritas tinggal di Jogja,” papar Duta.

Menjadi Band Indie dan menetap di Jogja telah dipilih oleh SO7, pastinya Sheila Gank mendoakan semoga Duta, Eross, Adam, dan Brian selalu sukses dengan segala karyanya. (mg1/jpnn)