Bayi Imut Dikurbankan demi Harta Karun

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Polisi berhasil menyelamatkan bayi berusia lima bulan yang hendak dikorbankan dalam ritual pengambilan harta karun di Sri Lanka. Enam orang yang ikut dalam acara ritual tersebut ditangkap.

Emirates 24l7 melaporkan, ritual dilakukan di sebuah rumah yang terletak di wilayah Peliyagoda pada hari Minggu lalu. Para pelaku menggali lubang di tengah rumah berlantai dua itu sebagai tempat ritual.

Rumah yang digunakan untuk ritual pengambilan harta karun itu milik petugas pos setempat. Para tersangka ini berharap mendapaatkan harta karun dengan mengorbankan bayi tak berdosa ini.

Saat diselamatkan, tubuh bayi yang diberi baju warna putih itu dibungkus dengan kain kuning, merah, dan putih. Bayi itu diletakkan di pinggir lubang berbentuk ‘L’ di tengah rumah bersama dengan cawan berisi air.


Saat ritual sedabg berlangsung, polisi langsung menggerebek rumah dan menangkap semua pelaku. Saat digrebek, para tersangka meletakkan berbagai perlengkapan, seperti bunga dan lampu minyak di sekeliling lubang. Salah satu tersangka memimpin ritual itu. Namun, ritual itu tak sampai selesai karena dihentikan polisi. (rid)