Jessica Iskandar Tantang Ludwig Tes DNA

Jessica Iskandar Tantang Ludwig Tes DNA. Foto JPNN.com
Jessica Iskandar Tantang Ludwig Tes DNA. Foto JPNN.com
Jessica Iskandar Tantang Ludwig Tes DNA. Foto JPNN.com

pojoksatu.id-Sidang lanjutan antara Ludwig Franz Willibald dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, kembali digelar kemarin di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Seusai persidangan, kuasa hukum Jessica Iskandar, Brian Praneda mengutarakan bahwa pernikahan yang terjadi antara kliennya dengan Ludwig adalah sah.

“Sudah cukup jelas permohonannya, kita bersikukuh dan tetap berpendapat bahwa akta perkawinan yang ada adalah sah dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Brian.

Selanjutnya yang menjadi misteri, El Barrack Alexander yang baru saja dilahirkan Jessica itu anak Ludwig atau bukan? Dan ternyata wakil presenter dan artis ini menantang Ludwig untuk buka-bukaan.


“Welcome (tes DNA). Jessica siap, silakan saja (tes DNA). Masalahnya, Ludwig berani nggak tes DNA juga? Nanti kalau dia di Indonesia, sekalian saja di tes. Ayo,” tantang Brian.

Dalam persidangan pembatalan pernikahan yang diajukan Ludwig, Jessica yakin bisa membuktikan pernikahan memang benar adanya.

“Dalam perkara ini kami punya bukti-bukti untuk memperkuat dalil untuk membantah bukti-bukti dari pihak Ludwig dalam gugatannya,” jelas Brian.

“Ada bukti termasuk foto pernikahan?” tanya wartawan balik. “Semua lengkap!” jawab Brian.

Namun sayang, ia berdalih belum bisa memperlihatkan bukti foto tersebut. “Wah waktu masih panjang itu. Ini aja minggu depan baru penetapan permohonan,” kilah Brian.

Lantas, apa kata kubu Ludwig atas tantangan untuk melakukan tes DNA dari Jessica?

“Perkawinan harus memenuhi syarat. Kita nggak akan masuk ke sana (soal anak). Itu adalah sesuatu yang beda. Kita nggak akan masuk ke sana. Tentu saja, itu menjadi hak tergugat,” ungkap pengacara Ludwig, Harvardi M Iqbal.

“Masalah anak tidak kita bahas di pembatalan di pengadilan negeri dan PTUN. Itu isu terpisah. Masalah anak, pengasuhan anak itu hal terpisah. Tidak kita bahas di sana. Sejauh ini tidak ada (pembahasan soal anak),” lanjutnya.

Sebelumnya dalam acara Pesbukers yang dipandunya, Selasa (2/12), Jessica mengaku tidak ingin stres dan terus menangis, karena yang akan menjadi korban adalah anaknya sendiri yang disapa baby El yang kini berusia 4 bulan.

“Nggak mudah menjalani (masalah) kayak gini. Aku enggak pernah berpikir akan lewatin ini sendirian. Intinya aku berusaha untuk kuat, kalau aku stres, ASI aku nggak keluar, kashian baby El,” tutur Jessica.

Dia ingin terus merasa bahagia karena bisa memberikan suasana yang sehat untuk baby El. “Kalau bahas masalah itu terus, itu akan muter-muter aja di sana. Aku punya anak, aku harus bahagia untuk anakku, aku nggak perlu ratapin masalah ini,” kata Jessica di hadapan sahabatnya seperti Raffi Ahmad, Kartika, Ruben Onsu, Demian dan lainnya.

Saat ini, bintang film Dealova itu hanya ingin bekerja mencari nafkah untuk menghidupi anak semata wayangnya itu. “Aku perlu cari makan untuk aku dan anakku. Dari awal aku nggak mau cerita karena hanya berputar di sana. Aku nggak mau sedih, aku hanya mau bahagia, lebih baik aku bahagia melihat pertumbuhan baby El,” ujar Jessica.

Tapi keheningan Pesbukers dipecah oleh tawa ketika Tara Budiman bertanya apa yang sudah bisa dilakukan oleh baby EL. “Dia sekarang lagi kuliah,” kata Jessica tertawa. (MER/rmo/jpnn)