Sepasang Mangga Dilelang Rp33 Juta

image

Jepang tak pernah ketinggalan dalam melahirkan sesuatu yang unik dan inovatif di berbagai bidang, mulai dari otomotif, fashion, teknologi, hingga pertanian.

Belum lama ini, Negeri Sakura  kembali menghebohkan dunia dengan memunculkan buah semangka berbentuk kotak. Kini ada lagi jenis buah-buahan unik dari Jepang, yaitu buah mangga berwarna merah yang disebut “Taiyo no Tamago” yang berarti Telur Matahari.

Bisa dikatakan mangga unik tersebut menjadi buah mangga termahal di dunia. Sepasang mangga berkulit merah ini terjual dalam sebuah pelelangan dengan menembus angka US$ 3.000 atau sekitar Rp 33 juta. Per bijinya diperkirakan sekitar Rp 16,5 juta.


yang membuatnya dijual dengan harga selangit? Selain karena rasanya yang manis dan warnanya yang unik, seperti yang kita tahu, mangga adalah tanaman yang hidup di daerah tropis. Untuk menanamnya di daerah sub tropis tentu membutuhkan perawatan spesial yang pastinya mengeluarkan banyak biaya. Mangga yang berada di daerah Miyazaki ini ditanam di dalam ruangan khusus yang dilengkapi pengatur temperatur otomatis untuk melindunginya saat tiba musim dingin. (Rid)