Garap 2 Film Sekaligus, Ki Kusumo Ingin Catatkan Sejarah

KI Kusumo kembali menggebrak belantika perfilman nasional. Aktor sekaligus produser itu bakal meracik dua film layar lebar sekaligus. Uniknya, dua besutan Ki Kusumo itu berbeda genre. Satu religi komedi, bercerita tentang kehidupan. Satunya lagi action, berkisah soal seni beladiri kungfu.

“Yang religi komedi, Calo Calo Sorga. Film ini tentang kehidupan sekelompok remaja di dalam pesantren. Kalau yang action berjudul Air Mata Dewa. Di film ini bakal banyak adegan ekstrim. Yaa, akrobatik kungfu,” ungkap Ki Kusumo, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (3/12).

Saat ini, baik Calo Calo Sorga ataupun Air Mata Dewa masih dalam proses produksi. “Calo Calo Sorga akan dibintangi Terry Putri, Chairil JM, Ananda George hingga Erwin St Bagindo Sutan,” ujar pria yang juga didaulat stasiun TransTV mengisi program Ghost Game itu.

Sementara untuk Air Mata Dewa, Ki Kusumo masih enggan membeberkan para lakonnya. “Kendati kental nuansa kungfu, unsur dramanya tetap kuat. Alur cerita dengan bumbu asmara yang mengharu biru pun tetap ada. Bintangnya biar buat suprise. Tunggu tanggal mainnya,” kata konsultan supranatural ini.


Khusus untuk Air Mata Dewa, Ki Kusumo berharap mampu mencatat sejarah film action karena dia yakin nuansanya akan berbeda dengan film action nasional yang sudah ada.

“Air Mata Dewa dipersiapkan secara istimewa. Saya berharap dan yakin bakal memberi warna beda di industri perfilman tanah air,” pungkasnya. (adk/jpnn)