Dukung Jokowi, Slank: Kita Enggak Bela Sampai Mati-matian

GRUP band legendaris Slank memberikan dukungan penuh pada pasangan Jokowi-JK untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Meski begitu, tak berarti dukungan yang mereka berikan tersebut akan kekal abadi.

Gitaris Slank, Mohammad Ridwan Hafiedz atau yang akrab disapa Ridho menegaskan pihaknya tak segan untuk mengkritisi kebijakan Jokowi-JK bila melenceng terlampau jauh dan terus menyengsarakan rakyat.

Dikatakan Ridho bahwa dukungan yang mereka berikan bukanlah dukungan membabi buta dan bisa saja berubah seiring berjalannya waktu.

“Kita (Slank) memang memberikan dukungan pada Pak Jokowi, tapi dukungan itu ibaratnya enggak sampai membela mati-matian. Kita berikan dukungan secara porporsional aja. Kalau bagus kita akan terus support,” beber Ridho pada JPNN.com saat ditemui di Casablanca, Jakarta, kemarin.


Dibandingkan calon lainnya, Slank menilai Jokowi-JK bisa merubah dan bisa membawa perubahan bagi ‘wajah’ Indonesia ke depan.

“Apalagi, kita memberikan dukungan juga enggak dapat apa-apa, jabatan juga enggak dapat. Kita support (Jokowi-JK) saat itu karena lihat Indonesia punya kesempatan maju melalui Jokowi dan menurut gue, sebetulnya jangan takut di bawah ketek pemerintah karena dari dulu kita support yang bener,” tandas bapak empat anak ini. (chi/jpnn)