Video Kampanye Ahok Jahat, Aa Gym Protes Keras

Capture video kampanye Ahok
Capture video kampanye Ahok

POJOKSATU.id, JAKARTA- Ulama kondang Ustaz KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym protes keras video kampanye Ahok-Djarot. Aa Gym menilai, video kampanye Ahok rasis dan dzolim.

Video tersebut diunggah di Instagram Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kemarin. Di keterangan video, Ahok menyertakan tagar #BeragamItuBasukiDjarot.

Penggalangan Video Ahok tersebut menggambarkan kerusuhan rasial di Kota Jakarta. Tampak dalam video itu kerumunan orang berpeci, bersarung, bersurban, berbaju koko, dan berjubah putih.

Di belakang kerumunan massa, terlihat sebuah spanduk bertuliskan ‘Ganyang China’. Para perusuh dalam video itu tampak mengintimidasi seorang ibu dan anaknya di dalam mobil.


Tak hanya itu, video tersebut juga menggambarkan orang China sebagai orang hebat dan berprestasi. Hal itu terlihat dari ekspresi pebulungkis keturunan China yang berhasil meraih medali di event olahraga bulu tangkis.

Sementara pribumi digambarkan sebagai tukang pembersih kali. Mereka rela turun ke kali membawa karung memungut sampah.

“Ini adalah fitnah sangat keji, kami tak pernah melakukan perbuatan itu, sekalipun berjuta juta kaum muslimin berkumpul tetap menghormati etnis dan agama orang Tionghoa,” tulis Aa Gym.