Anies-Sandi Klaim Didukung Partai Nasdem, Politikus Nasdem: Ini Penyesatan

anies-sandiaga
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

POJOKSATU.id, JAKARTA — Partai Nasdem akan melaporkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI.

Hal tersebut dikarenakan, pasangan nomor urut tiga tersebut melakukan pelanggaran saat menggelar deklarasi dukungan di posko pemenangan pasangan itu di Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Sekretaris DPW Nasdem DKI, Wibi Andriano menilai Anies-Sandi melakukan upaya penyesatan kepada publik dengan menggunakan nama Partak NasDem se-Jakarta Timur.

“Pertama kami ingin laporkan backdrop yang digunakan di posko pemenangan Anies-Sandi yang menggunakan nama NasDem se-Jakarta Timur. Ini merupakan penyesatan publik,” kata Wibi Andrino dalam keterangan tertulis, Rabu (28/12).


Lebih lanjut ia menengaskan, deklarasi yang dilakukan Anies -Sandi, merupakan upaya propaganda yang dilakukan Anies-Sandi dengan mengklaim bahwa seluruh kader NasDem mendukung mereka.

Menurut Wibi, pernyataan itu jelas merupakan penyesatan. “Hanya beberapa orang, tidak bisa dong segelintir orang diklaim mewakili segelintir orang diklaim mewakili seluruh DPC dan DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) se-Jakarta Timur. Ini merupakan penyesatan,” demikian Wibi.

(ra/pojoksatu)