Polling Iwan Fals Tentang Pilgub DKI Bikin Beranten Netizen, Akhirnya…

Polling Twitter Iwan Fals
Hasil polling Pilgub DKI Jakarta versi Iwan Fals di Twitternya, Minggu (13/11/2016).

POJOKSATU.id, JAKARTA – Musisi Iwan Fals ikut hebohkan politik DKI Jakarta. Akun Twitternya, @IwanFals, membuat polling pemilihan pilgub DKI Jakarta.

Dalam polling di akun Twitter, Iwan Fals menulis ”Andai pilkada dki dilaksanakan sekarang siapa pilihanmu”. Ada tiga pilihan untuk memilihnya: Agus, Ahok, Anies.

Polling Iwan Fals ini sempat membuat ribut netizen di jagad Twitter. Akunnya penuh mention saling serang antar-pendukung pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Ada 1.100 mention langsung ke akun @IwanFals. Ada yang pro dan kontra.

”@iwanfals pada bego lo pada yg milih nomor dua. Anak haram begitu lo pilih buat jadi pemimpin,” kata akun @dhadho1910.


Demokrasi, bebas memiih; jadi ga usah nyolot2an dgn perbedaan pilihan. Tul ga, bang @iwanfals?” cuit akun R!en ‏@RinjaniJB.

Di tengah pelaksanaan polling, Iwan Fals sempat membuat kicauan dengan berniat menghapus pollingnya. Namun, sebelum menghapus, Iwan Fals membuat polling lagi meminta persetujuan apakah polling lanjut atau tidak.

”Duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus apa nggak ya pollingnya,” tulis Iwan Fals sambil membuat dua pilihan: hapus dan jangan hapus.

Polling Iwan Fals

Ternyata banyak netizen memilih ”jangan hapus” dengan 76% dan 24% di antaranya memilih untuk ”hapus”. Iwan Fals pun tetap memajang polling pilgub di akun Twitternya.

Hingga ditutup pada Minggu (13/11/2016) malam pukul 21.00 WIB atau setelah 24 jam pelaksanaan polling, Ahok tetap unggul dalam polling Iwan Fals. Ahok mendapat 62% suara, Agus dengan 21%, dan perolehan Anies sebanyak 17%. (BACA: Ini Hasil Akhir Polling Pilgub DKI Jakarta Versi Iwan Fals)

Tercatat, polling Iwan Fals ini diikuti 37.984 pemilih. Polling Pilgub DKI yang dikeluarkan Iwan Fals ini sudah dibagikan 2.200 dengan 1.100 like.

(kan/pojoksatu)