Di Rakornas IV Pariwisata, Menhub Beberkan Jurus Mendukung Target Wisman Kemenpar

Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi. (sumber foto : infonawacita.com)
Menteri Perhubungan Budi Karya. (sumber foto : infonawacita.com)

Selain itu, Kemenhub juga akan meningkatkan penerbangan Low Cost Carrier (LCC) ke berbagai bandara di Indonesia untuk menggenjot kunjungan.


“Marilah garap LCC dengan sangat intensif karena pasarnya luas. Manado bisa tumbuh karena pasar China yang besar LCC dengan charter. Kita akan usulkan juga India ke Medan. Itu akan massif sekali. Kita akan perhitungkan detail berapa nilainya,” ungkap Menhub Budi Karya.

Menhub optimis apa yang menjadi cita-cita bersama ini akan bisa diwujudkan dengan Indonesia Incorporated. Menurutnya destinasi yang dimiliki negara tetangga tidak lebih baik.

“Saya keliling seluruh Indonesia menyaksikan betapa hebatnya potensi yang kita miliki. Tapi memang kita harus kerja keras. Kerja yang konkret dengan satu cara yang konkret,” pungkasnya.


Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, semangat bersama memang sudah menjadi hal yang harus dilakukan.

Sebagai rapat pamungkas di tahun ini, Kemenpar akan menyempurnakan semangat Indonesia Incorporated itu dalam tema “Visit Wonderful Indonesia (VIWI) 2018”.

“Kita akan menyempurnakan berbagai ide maupun strategi-strategi jitu guna mendatangkan target 17 juta kunjungan wisman di tahun 2018. Strateginya harus solid, speed dan smart. Semua dibangun dengan kekuatan bersama,” ujar Menpar Arief Yahya.

(dia/pojoksatu)