Menhub Optimis, Para Artis Co Branding juga Optimistik

Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi. (sumber foto : infonawacita.com)
Menteri Perhubungan Budi Karya. (sumber foto : infonawacita.com)


POJOKSATU.id, Jakarta – Penuh spirit dan optimisme tinggi. Dua semangat itulah yang tergambar dalam suasana Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata ke-IV tahun 2017 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata.

Spirit menjadikan pariwisata sebagai leading sector ekonomi bangsa. Spirit menjadikan Indonesia menjadi negara yang terbaik di industri periwisata.

Dan optimismenya, tergambar dari hadirnya seluruh stakeholder pariwisata yang hadir. Menyongsong jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 17 juta di tahun 2018.


“Presiden Jokowi sudah menetapkan target kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019. Kami terus mendukung dari sisi akses. Menpar pun telah menunjukkan hal itu. Kerja yang nyata, konkret. Koordinasi yang bagus akan menghasilkan hal yang baik pula,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi yang hadir dalam Rakornas yang digelar di The Hall, Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (12/12).

Ucapan Menhub Budi Karya begitu optimis, jika bekerja sama, pariwisata Indonesia akan kuat. Bandara Internasional Soekarno Hatta (AP2) dan Bandara Ngurah Rai Bali (AP1) bisa menjadi hub airport untuk wisman.

“Kami terus mendorong ada hub dan sub hub ke destinasi wisata lain,” jelas Budi Karya.

Dia juga meyakini, parieisata Indonesia semakin dikenal. Indonesia yang semakin menunjukkan “tajinya” di dunia. Karena potensi pariwisata Indonesia harus diseriusi.

Semangat optimisme itu juga tergambar saat Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan penandatanganan komitmen bersama Asosiasi Industri Pariwisata.

Begitu juga dengan sejumlah brand nasional dan produk milik artis yang co-branding dengan Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.