Angkasa Pura II Pertahankan Service Excellent di Tahun Depan

Angkasa Pura II Pertahankan Service Excellent di Tahun Depan.
Angkasa Pura II Pertahankan Service Excellent di Tahun Depan.

“Bandara Internasional Kualanamu dan Soekarno-Hatta kami targetkan dapat meraih sertifikasi bintang 5 dari Skytrax seiring dengan pengembangan di dua bandara tersebut,” ujar Awaluddin.


Lalu apa yang sudah dilakukan AP 2 untuk mencapai target tersebut? Apakah pengembangan hanya untuk Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu?

VP of Service & Facility Performance AP II, KRAT Tommy Ariesdianto mengatakan, AP II sudah melakukan berbagai hal dan pesiapan.

Fokus utamanya adalah dalam commited to service excellent dengan menerapkan Airport Digital Life experience kepada penumpang pesawat dan pengunjung bandara.


“Semuanya mengacu pada standar global. Dalam hal ini adalah komponen-komponen yang dinilai oleh Skytrax,” ujar Tommy.

Pertama adalah pembenahan dan penguatan terhadap airport website. Dimana website harus dapat memberikan informasi penumpang yang lengkap dan jelas.

Website diibaratkan harus dapat memberi informasi yang dapat memberi pemahaman seseorang dari yang sama sekali tidak tahu mengenai bandara menjadi tahu.

“Website harus menampilkan ragam informasi seperti harga transportasi dan jam keberangkatan, tenant-tenant dengan price listnya apa saja. Juga informasi mengenai custom immigration, harus jelas,” ujar Tommy.

Bahasanya pun juga harus beragam. Until signage setidaknya ada lima bahasa yang bisa jadi pilihan. Mulai dari Bahasa Indonesia, Inggris, China, Arab dan Jepang.

“Tampilannya juga harus atraktif. Inilah yang kita sempurnakan untuk airport website,” ujar Tommy.

Sentuhan penyempurnaan juga dilakukan untuk Ground Transpartion, Directional Signage & Parking Services.

Ia mengatakan, AP II akan memastikan ke depannya bahwa sarana transportasi menuju pusat kota juga harus jelas bagi penumpang pesawat dan pengguna bandara.