Xpressair Hubungkan Miri Serawak-Pontianak

Xpressair, maskapai berslogan “Terbanglah Indonesia” ini membuka rute baru dari Pontianak ke Miri, Sarawak, Malaysia. (sumber foto : planespotters.net)

“Rute penerbangan baru ini diharapkan bisa menjadi connection antara Indonesia dengan belahan dunia lainnya. Dampaknya pasti bagus karena rute ini memberikan lebih banyak pilihan bagi pelancong dari Miri Serawak dan Brunei Darussalam,” ucap Rizki Handayani.


Dia menilai, pilihan Xpressair buka rute baru ke negara bagian Malaysia sangat tepat.

“Ya pilihan tepat. Pasar Malaysia adalah pasar yang ,budaya. Sama-sama rumpun Melayu. Pada tahun ini  Kemenpar menargetkan menjaring 1,772 juta wisman Malaysia, tahun lalu telah sukses mendapatkan 1.225.458 wisman,” lanjut Kiki, panggilan akrab Rizki Handayani

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikutan sumringah. Apalagi, jembatan udara ini termasuk ke dalam program prioritas Kemenpar di 2017 bersama Go Digital dan homestay Desa Wisata.


“Intinya kami meminta perusahaan penerbangan untuk lebih agresif dan berani membuka jalur penerbangan ke destinasi wisata Indonesia. Terima kasih Xpress Air,” ujar Menpar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

(dia/pojoksatu)