Polda Bali Siap All Out Jaga Pamor Safety and Security Bali

Polda Bali Siap All Out Jaga Pamor Safety and Security Bali. (sumber foto : beritabali.com)
Polda Bali Siap All Out Jaga Pamor Safety and Security Bali. (sumber foto : beritabali.com)


POJOKSATU.id, Denpasar – Bali itu ikon pariwisata Indonesia.  Apapun yang menimpa Bali, akan berdampak panjang bagi nama pariwisata Indonesia, karena 40% wisman masuk ke tanah air melalui pintu Bali. Karena itu, baik Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R Golose kompak, serius mengurus kondusivitas Bali.

Karena itu pula, di saat menjalani “ujian” dengan Gunung Agung Bali yang sedang aktif itu, pihaknya sangat serius mempersiapkan safety and security.


Rasa keamanan dan kenyamanan merupakan hal penting yang dibutuhkan wisatawan dalam berlibur.

Kapolda Petrus R Golose mengatakan, Polda Bali telah menyiapkan 13 ribu personel. Seluruhnya sangat siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu masyarakat termasuk juga wisatawan.

Polda Bali juga akan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada di jajarannya untuk bersama-sama mengamankan pulau dewata dari ancaman bencana alam.

“Polda Bali siap mengerahkan 13 ribu personel untuk membantu masyarakat serta wisatawan,” ujar Petrus.

Kapolda mengatakan, pihaknya selalu memprioritaskan keselamatan masyarakat serta wisatawan.

Di saat erupsi Gunung Agung mulai terjadi, ia langsung memerintahkan personel, kepala biro operasi dan jajaran, serta Dansat Brimob dan jajaran untuk konsolidasi.

Sekaligus melihat bagaimana bisa membantu masyarakat dan wisatawan dalam melakukan evakuasi.

“Saya juga secara visual memerintahkan Kapolres Karangasem dan Kapolres-Kapolres di sekitar Gunung Agung untuk melihat secara visual dampak yang ditimbulkan daripada erupsi Gunung Agung yang terjadi,” ujarnya.