AP II Siap Hadapi Lonjakan Penumpang Pesawat Liburan Natal dan Tahun Baru

Dampak pariwisata memang sampai ke level yang paling bawah ekonomi. Selama libur panjang, industri pariwisata Indonesia tak ada yang bisa santai.


“Semua sibuk menerima pesanan. Sejumlah maskapai penerbangan menggeser jam terbang ratusan pesawat dan menambah pesawat yang terbang malam. Semuanya guna mencegah penundaan dalam mengangkut ribuan penumpang,” tukas Menpar Arief Yahya.

Pesan Menpar Arief Yahya, service excellent benar-benar diimplementasi dengan optimal. Sebagai perusahaan services, dia yakin, AP II sudah pasti sudah mempersiapkan dengan baik. “Saya percaya, manajemen pasti sudah membuat banyak terobosan!” akunya.

Saat ditemui di Puncak Sail Sabang 2017 di Aceh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga merasa yakin, AP II sudah semakin kuat menghadapi arus wisatawan yang melintasi bandara-bandara yang dikelolanya.


“Saya yakin, manajemen AP II sudah menyiapkan segala sesuatunya,” kata Budi Karya Sumadi.

BKS, panggilan Menhub Budi Karya Sumadi itu tidak ingin mengecewakan masyarakat pengguna jasa transportasi menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

“Dari tahun ke tahun, kita sudah ketahui, peakseason itu terjadi di menjelang Natal dan Tahun Baru, pasti traffic nya tinggi,” tandas Budi Karya.

(*/ysp/pojoksatu)