AP II Siap Hadapi Lonjakan Penumpang Pesawat Liburan Natal dan Tahun Baru

Awaluddin menambahkan, pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru atau dari 22 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018 diperkirakan pergerakan penumpang di 13 bandara di lingkungan AP II meningkat.


Adapun sepanjang Januari-Desember 2017 diperkirakan total pergerakan penumpang di 13 bandara AP II meningkat 11% dibandingkan dengan Januari-Desember 2016 menjadi sebanyak 103,34 juta penumpang.

“Arus puncak sendiri diperkirakan pada 23 Desember 2017 sementara arus balik bertepatan pada Tahun Baru 1 Januari 2018. Penumpang pesawat kami imbau agar tiba lebih awal di bandara guna menghindari kepadatan di akses menuju bandara,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap wisatawan bisa menikmati liburan panjang Natal dan Tahun Baru yang menyenangkan bersama keluarga, sanak famili, handai tolan, dan kerabat karib.


Dia mengimbau agar wisatawan sudah mempersuapkannya jauh hari. Karena biasanya semua hotel di hampir semua kota pariwisata sold out.

“Kalau tidak sedari sekarang mencari hotel dan akomodasi, hampir pasti Anda akan menyesal, karena tidak akan mendapatkannya,” ujar Menpar Arief Yahya.

Dari industri maskapai, kereta api, hotel, homestay, transportasi lokal, souvenir, kuliner, semua sedang bersuka cita.