Kemenpar Gandeng Program TV Jaman Now dan Event Musik Internasional

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.
Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.


POJOKSATU.id, Jakarta – Kerjasama menarik digulirkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di penghujung tahun ini. Menyambut asa di tahun 2018, dua bentuk kerjasama besar pun sudah dilakukan.

Demi menarik minat kunjungan para wisatawan, panggung glamor event musik internasional ‘Sensation’ pun digandengnya, selain tetap membidik market melalui layar lebar jaringan TVRI.


Selalu menyedot anemo masyarakat dunia, penyelenggaraan event musik ‘Sensation’ pada 10 Februari di ICE BSD, Tangerang, bisa jadi stimulan yang ideal untuk mengatrol jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Mengandalkan kekuatan musik dance elektrik, event ini pun diprediksi akan menyedot anemo 20 ribu pengunjung.

Dengan estimasi pengunjung 30%-nya adalah wisman, event ‘Sensation’ ini diperkirakan akan memberikan dampak perekonomian positif berupa devisa USD1 juta.

“Indonesia memiliki dua keuntungan menjadi tuan rumah perhelatan ini. Pertama, dampak langsung (direct impact), menarik wisatawan baik nusantara maupun mancanegara hadir di Jakarta. Kedua, dampak tidak langsung, yaitu memberikan nilai berita lebih bagi media memberitakan deretan DJ dunia yang tampil di Indonesia,” ujar menpar Arief Yahya saat melakukan audiensi bersama Tim Maxima Production di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (12/7).

Identik dengan DJ besar dunia sebagai pengisi acaranya, event musik ‘Sensation’ Jakarta akan diisi oleh enam musisi internasional yang masuk dalam 100 Best Disc Jokey in the World.

Memang, event ini jadi langganan DJ besar dunia seperti Tiesto, Armin van Buuren, Martin Garrix, Hardwell, David Guetta, serta mantan anggota Swedish House Mafia untuk unjuk kebolehan.

Dengan magnet nama besar DJ besar dunia itu, diharapkan mendorong tingkat kunjungan wisman ke berbagai destinasi pariwisata Indonesia.