Promosi di India, Kemenpar Gandeng Raksasa Online Travel Agent

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali melakukan gebrakan dalam promosi industri wisata. Menggandeng online travel agent besar di India, MakeMyTrip. (sumber foto : travel3sixty.com)
Ilustrasi. (sumber foto : travel3sixty.com)


POJOKSATU.id, Jakarta – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali melakukan gebrakan dalam promosi industri wisata. Menggandeng online travel agent besar di India, MakeMyTrip.

Mereka akan membuka booth di Ambience Mall New Delhi, dalam misi memperkenalkan berbagai lokasi wisata yang jadi andalan di Indonesia pada 9 – 10 Desember 2017.


Digandengnya perusahaan ini bukan tanpa alasan. Perkara memesan kamar hotel lewat platform online, MakeMyTrip jagoannya.

Sebanyak 25% pemesanan kamar hotel di India via online, masuk lewat mereka.

Beroperasi sejak 2000, MakeMyTrip punya pengalaman berlimpah soal pariwisata. Baik India maupun internasional.

“Melalui reputasi MakeMyTrip, kami berharap bisa menjaring wisatawan India lebih banyak lagi. Terlebih, India merupakan salah satu negara yang jadi pasar utama dalam pariwisata Indonesia,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu, Rabu (6/12).

Itu terbukti dari meningkatnya jumlah wisatawan India yang berkunjung ke Indonesia.

Sebagai informasi, di periode Januari hingga September 2017, jumlah wisatawan India yang datang ke Indonesia berada di angka 357.522. Angka ini naik 31,07 persen dari tahun sebelumnya.

“Berbagai lokasi wisata nantinya bakal diperkenalkan tak cuma Bali. Beberapa lokasi wisata lain yang tak kalah menarik juga akan dipromosikan,” ungkap Pitana.

Vinsensius menambahkan, dalam consumer selling kali ini, Kemenpar sudah memiliki strategi yang apik.

Di kegiatan yang bersifat bussines to consumer, ada beberapa paket yang ditawarkan oleh MakeMyTrip.