Menpar Arief Yahya Sebut Tiga Goal di Sail Sabang 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengistilahkan Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai kabinet marketing.
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengistilahkan Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai kabinet marketing.

Menpar juga akan mendorong kepada pihak-pihak terkait untuk mempersiapkan training centre dive di Sabang.


Selain itu, pihaknya juga akan mempersiapkan sumber daya manusia yang punya keahlian freediving di Sabang.

“Dan tentunya yang lebih diutamakan adalah putra-putri Sabang, masyarakat asli Aceh yang nanti tentunya juga akan mensejahterakan. Saya yakin, yang alamiah akan segera tumbuh di Sabang dengan cepat. Terutama divers yang kuat menyelam lama, anak-anak muda Sabang akan lahir dengan sendirinya,” bebernya.

Dan, ending yang ketiga yang diharapkan lahir di Sail Sabang 2017 adalah di bidang kemaritiman terutama perikanan.


Kata Menpar, ikan itu 80 persen di dunia dihasilkan dari ikan budi daya dan 20 persen dari ikan tangkap atau ikan yang dipancing oleh manusia.

“Nah dari pihak terkait encananya akan membuat keramba ikan di laut, ini akan dibuat di Sabang sekitar 30 meter dari CT-3 ini dengan tekhnologi yang sangat mutakhir. Tiga ending itu yang nantinya juga akan bisa mensejahterakan Aceh dan khususnya kota Sabang ini,” ujar menteri yang murah senyum itu.

(dia/pojoksatu)