Bakal Seru! Pariaman Triathlon 2017 Libatkan Peserta dari Mancanegara

Pariaman Triathlon 2017 Libatkan Peserta dari Mancanegara.


POJOKSATU.id, Sumbar – Sumatera Barat terus merangsang kegiatan bernuasa sport tourism di Tanah Air. Mendunia dengan Tour de Singkarak, Sumbar merancang event lain di luar balap sepeda untuk menggali potensi wisata.

Sumbar kini bersiap menghelat kompetisi ‘ manusia besi’ Pariaman Triathlon 2017 untuk ke empat kali mulai 2 sampai 3 Desember 2017.

Pantai Kota Pariman Sumatera Barat, menjadi gelanggang ketahanan fisik ini.


Rencana ini langsung mendapat respons positif dari atlet-atlet penjuru dunia.

Atlet mancanegara seperti dari Jerman, New Zealand, Italia, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Belanda, Aljazair, Inggris, Malaysia, Singapura, Taiwan, Austria, Brazil dan tuan rumah Indonesia siap menjajal ketangguhan medan berat Pantai Kota Pariaman.

Effendi Jamal, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman bahkan sudah berani memberikan garansi, event ini bakal menyedot perhatian para wisatawan mancanegara melihat animo peserta berasal dari luar negeri.

“Sudah banyak negera peserta memberikan konfirmasi berpartisipasi dalam kegiatan ini, Kami berharap melalui event ke-4 ini dapat mendongkrak kunjungan wisata di Kota Pariaman,” kata Effendi.

Dalam ajang Pariaman Triathlon 2017, para peserta bakal menguji batas kemampuan fisik mulai dari berenang-berlari-dan mengayuh sepeda dalam rute menantang dengan panorama keindahan alam Pariaman . Dinas Pariwisata Kota Pariaman mematok target , peserta bisa  mencapai 500 orang.