Ingat! 9-12 Desember ada Tour di Timor 2017 di Nusa Tenggara Timur

Tanggal 9-12 Desember 2017 ada Tour di Timor 2017 yang siap digelar. Seluruh destinasi wisata yang keren dipastikan siap menyapa setiap tamu yang datang. (FOTO : ilustrasi, net)
Tanggal 9-12 Desember 2017 ada Tour di Timor 2017 yang siap digelar. Seluruh destinasi wisata yang keren dipastikan siap menyapa setiap tamu yang datang. (FOTO : ilustrasi, net)


POJOKSATU.id, Kupang – Jika belum ada rencana travelling 9-12 Desember 2017 ini, silakan lingkari kalender Anda. Segera terbang ke Nusa Tenggara Timur. Ada Tour di Timor 2017 yang siap digelar. Seluruh destinasi wisata yang keren dipastikan siap menyapa setiap tamu yang datang.

“Usai Tour de Flores, kini hadir Tour di Timor. Ini akan membuat potensi wisata di sejumlah kabupaten di NTT semakin populer di dunia,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara. Esthy Reko Astuti, Senin (27/11).

Tour di Timor (TdT) 2017 yang digelar pertamakalinya ini akan menempuh jarak sepanjang 386 km.


Lintasannya terbagi atas empat etape. Dan rutenya akan melewati pesona wisata crossborder Indonesia yang berawal dari Betun Malaka sampai dengan kota Kupang.

“Ini akan menjadi even yang sangat efektif untuk promosi. Nilai media value atau media branding-nya tinggi. Media value yang didapat minimal bisa dua kali lipat dari direct impact turis yang datang, karena dipromosikan oleh media nasional dan internasional sebelum, sesaat, dan sesudah acara,” tutur wanita berkerudung ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Dr. Marius A. Jelamu ikut mengamini.

Karenanya, seluruh rutenya diset melalui tempat-tempat eksotis. Dari titik start hingga garis finish, semuanya akan menyuguhkan panorama yang keren.

“Lapangan umum Betun akan jadikan sebagai garis start untuk para pesepeda yang akan mengeksplore obyek wisata di sepanjang perjalanan Malaka – Kupang,” ujar Jelamu.

Penekanannya nanti bukan ke kegiatan perlombaan balap sepeda. Namun, lebih pada kegiatan bersepeda sambil mengeksplore obyek-obyek wisata di Pulau Timor.