Serba Wow di Pembukaan Wonderful Indonesia Festival Bangkok

Media massa plus bloggers Korea diundang untuk melihat, menyentuh, merasa, mendengar dan menemukan langsung sensasi keajaiban alam dan budaya kelas dunia di Jogjakarta, Magelang dan Solo. Semua diajak famtrip mulai 29 November - 4 Desember 2017.
Media massa plus bloggers Korea diundang untuk melihat, menyentuh, merasa, mendengar dan menemukan langsung sensasi keajaiban alam dan budaya kelas dunia di Jogjakarta, Magelang dan Solo. Semua diajak famtrip mulai 29 November - 4 Desember 2017.


POJOKSATU.id, Bangkok – Indonesia mengerahkan kekuatan penuh saat tampil pada pembukaan Wonderful Indonesia Festival di One World Mall, Bangkok, Jumat (17/11) malam. Semua yang terbaik, terunik, terdahsyat, langsung ditampilkan.

Sejumlah Duta Besar negara sahabat dibuat terpukau dengan sajian culture yang tak biasa. Begitu juga dengan masyarakat serta ekspatriat yang ada di Bangkok.

Di awal acara, tempat lalu lalangnya masyarakat Bangkok itu langsung dibuat terdiam dengan pemutaran video pariwisata Wonderful Indonesia: The Journey of a Wonderful World.


Inilah video yang sukses mendapat dua gelar juara dunia di pada kompetisi video pariwisata dunia yang digelar UNWTO atau lembaga PBB yang bergerak di bidang pariwisata.

“Kita ajak semuanya membayangkan destinasi keren di Indonesia. Setelah itu, kita ajak semuanya liburan ke Indonesia,” terang Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani Mustafa, Jumat (17/11).

Hasilnya? Selama 3 menit audience yang terdiri dari Duta Besar sejumlah negara sahabat, ekpatriat dan warga Bangkok kompak terdiam.

Begitu juga Kapten Darsito  Hendroseputro, CEO Thai Lion dan pereakilan Thai Travel Agents Association.

Semua dibuat takjub saat menyaksikan tayangan beragam keindahan destinasi pariwisata Nusantara seperti Yogyakarta, Bali, Lombok, Jakarta, Toraja, Raja Ampat, serta Wakatobi.

Konsep natural, cultural, modern, sensory atau makanan, dan adventure yang diangkat di video itu sukses membuat seluruh audience merinding.

“Karya luar biasa itu ditonton oleh sejumlah Duta Besar negara sahabat. Dan endingnya seluruh audience memberikan applaus meriah terhadap tayangan video Wonderful Indonesia tadi,” tambahnya.

Setelah tayangan video kelas dunia, pbulik Bangkok kembali dibuat terpana dengan suguhan costum carnaval bak Rio de Janeiro.

Tim Malang Amore Carnival yang diboyong Kemenpar langsung jadi pusat perhatian.

Kostum karnaval bercorak Garuda dan Cenderawasih lengkap dengan mahkota di kepala mendapatkan banyak pujian dari pengunjung. Beberapa bahkan sampai rela antre untuk berselfie ria.