Gencar Promosi, Pesona Danau Toba Ditebar di ITB Asia 2017

Danau Toba dipromosikan paten di ITB Asia 2017. (FOTO : net)
Danau Toba dipromosikan paten di ITB Asia 2017. (FOTO : net)

POJOKSATU.id, Singapura – Pesona Danau Toba dipromosikan paten di ITB Asia 2017. Sebanyak 895 quality buyers dibuat terpana oleh Dirut Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo yang menyampaikan paparan.

Audience di Marina Bay Sands Singapura langsung senyap. Semua dibuat terpukau oleh pesona Danau Toba yang sedang dipersiapkan menjadi ’10 Bali Baru’.

Destination Showcase yang diarrange Messe Berlin Singapore itu terasa beda ketika Arie Prasetyo menyampaikan paparan, Kamis (26/10). Audience terlihat sangat serius.


Semua kompak menyimak poin demi poin yang dilontarkan pria berkacamata itu. Selama 20 menit, quality buyers dari berbagai belahan dunia, seperti diajak berkelana di Danau Toba.

“Indonesia punya Danau Toba, salah satu destinsi yang sedang dikembangkan menjadi 10 Bali Baru,” katanya menjelaskan.

Keistimewaan Danau Toba dipaparkan secara detail. Gambarannya diarahkan ke global standard yang layak dijadikan tujuan wisata kelas dunia.

Fakta pertama, Danau Toba adalah danau terdalam di dunia. Itu  tak bisa terbantahkan. Danau vulkanik terbesar di dunia, juga tak ada yang bisa membantah.

Dan untuk urusan size, Danau Toba adalah danau nomor dua terbesar setelah Victoria Lake di Afrika.

“Di tengah Danau Toba juga ada Pulau Samosir. Luasnya 64 ribu hektare, tidak kalah dengan luas Singapura,” tambahnya.

Culturenya pun sangat oke. Julukan home of Ancient Ancient Bataknese Culture ada di sana.