Bawa Program Cash Insentif dan PWI Terpadu, Pariwisata Indonesia Berkibar di ITB Asia

Program cash insentif untuk charter flight dan PWI Terpadu Batam-Bintan disambut baik puluhan industri yang diboyong ke ITB Asia 2017 Singapura. (FOTO : net)
Program cash insentif untuk charter flight dan PWI Terpadu Batam-Bintan disambut baik puluhan industri yang diboyong ke ITB Asia 2017 Singapura. (FOTO : net)

POJOKSATU.id, Singapura – Pariwisata Indonesia Berkibar di ITB Asia. Program cash insentif untuk charter flight dan PWI Terpadu Batam-Bintan disambut baik puluhan industri yang diboyong ke ITB Asia 2017 Singapura.

Ratusan buyers potensial langsung menyerbu puluhan booth Wonderful Indonesia. Semuanya kompak hunting destinasi yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

“Getarannya terasa sampai ITB Asia 2017 loh. Sudah tiga tahun saya ikut ITB Asia. Dua tahun pertama sangat sepi. Nyaris tidak ada yang mampir ke meja kami. Tapi di tahun ketiga di 2017 ini, saya sangat kewalahan. Setiap 15 menit selalu ada appointment dengan buyers. Dua hari saja sudah ada 40 lebih buyers yang harus dilayani. Ini luar biasa,” ucap Anddy Fong, Chairman Nongsa Sensation Batam Island, Kamis (26/10).


Paket PWI Terpadu Batam dan Bintan dinilai jadi booster ampuh dalam mendrive wisman ke Indonesia.

Industri digandeng jualan paket bersama. Promosi bersama. Dan semuanya, difokuskan saat weekdays.

Hasilnya? Harga turun jauh. Paketnya pun terlihat menarik. Dari mulai ferry, hotel, resort, golf, spa, restoran, entertainment, semuanya jadi makin bergairah lantaran wisman baru terus bermunculan.

Inilah yang mendorong 895 quality buyers ITB Asia penasaran. Semua jadi ingin tahu detailnya. Mengatur appointment hingga luar pameran.

Dan yang bikin happy, yang dicari tidak lagi melulu Bali. Sekarang, ada Batam dan Bintan di Kepri yang sudah masuk radar buyers dunia.

“Ditambah lagi Desember nanti ada direct flight dari Korea ke Batam. Ini ada subsidi juga. Prediksi saya, ratusan ribu wisman Korea akan masuk ke Batam pada 2018 mendatang,” tambahnya.

Christine Besinga, coodinator Paket PWI Terpadu ikut mengamini. Saat ini, industri Batam – Bintan dinilai makin bergairah.